4 Penyerang Incaran Juventus Calon Pengganti Vlahovic

Romelu Lukaku salah satunya

Kabar perginya Dusan Vlahovic dari Juventus masih berhembus hingga kini. Vlahovic didatangkan Juventus dari Fiorentina pada Januari 2022. Sang pemain masih menyisakan kontrak bersama Bianconeri hingga Juni 2026 mendatang. Namun, Juventus tampaknya ingin menyegarkan tempat di lini depan.

Pada bursa transfer musim panas ini, beberapa klub dikabarkan berminat untuk menggaet penyerang asal Serbia tersebut. Klub-klub raksasa seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain siap menebus Vlahovic dari Juventus. Saat ini, nilai pasar pemain 23 tahun itu sendiri berada di kisaran 70 juta euro atau Rp1,17 triliun.

Juventus tentu harus menyiapkan pengganti Vlahovic jika sang pemain memutuskan cabut pada musim panas ini. Terdapat beberapa penyerang yang dikabarkan berpotensi merapat ke Bianconeri. Berikut empat penyerang incaran Juventus pengganti Dusan Vlahovic.

1. Jonathan David bisa jadi bintang masa depan

4 Penyerang Incaran Juventus Calon Pengganti Vlahovicpotret Jonathan David (instagram.com/jodavid)

Jonathan David mampu tampil gemilang bersama LOSC Lille pada 2022/2023. Pemain asal Kanada itu sukses menjaringkan 24 gol di Ligue 1 Prancis. Capaian tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Ligue 1 2022/2023 di bawah Kylian Mbappe dan Alexandre Lacazette.

Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, Jonathan David diprediksi akan menjadi penyerang mematikan pada masa depan. Juventus menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain pada musim panas ini. Namun, David masih memiliki kontrak bersama Lille hingga Juni 2025 mendatang.

2. Gianluca Scamacca kurang bersinar di West Ham United

4 Penyerang Incaran Juventus Calon Pengganti Vlahovicpotret Gianluca Scamacca (instagram.com/iamscamacca)

Gianluca Scamacca merupakan pemain yang cukup lama merumput di Italia. Pada musim panas 2022, pemain 24 tahun itu memutuskan hijrah ke Inggris untuk memperkuat West Ham United. Sayangnya, Scamacca tidak mampu tampil maksimal bersama West Ham karena sempat mengalami cedera.

Dirinya hanya tampil dalam 27 pertandingan dengan mencetak 8 gol pada 2022/2023. Meski tampil kurang maksimal bersama West Ham, Juventus dikabarkan siap memulangkan Scamacca pada musim panas ini. Saat ini, nilai pasar sang pemain berkisar di angka 22 juta euro atau Rp367 miliar.

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Gianluca Scamacca Musim 2022/2023

3. Youssef En-Nesyri gemilang bersama Sevilla

4 Penyerang Incaran Juventus Calon Pengganti Vlahovicpotret Youssef En-Nesyri (instagram.com/ennesyri15)

Youssef En-Nesyri menjadi penyerang andalan Sevilla sejak 2020. Sejauh ini, En-Nesyri mampu tampil gemilang bersama Los Nervionenses dengan mencetak 53 gol dan 5 assist di semua ajang. Pemain asal Maroko itu juga berhasil membawa Sevilla menjuarai Liga Europa sebanyak dua kali pada 2019/2020 dan 2022/2023.

Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan En-Nesyri membuatnya dilirik klub-klub top Eropa. Juventus tertarik untuk memboyong pemain 26 tahun itu ke Turin. Namun, untuk mendatangkan En-Nesyri, Bianconeri harus bersaing dengan tiga klub English Premier League (EPL), yakni Tottenham Hotspur, West Ham United, dan Crystal Palace.

4. Romelu Lukaku masih terganjal restu fans

4 Penyerang Incaran Juventus Calon Pengganti Vlahovicpotret Romelu Lukaku (twitter.com/Inter)

Romelu Lukaku masih menyisakan kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2026. Namun, The Blues dikabarkan ingin menjualnya pada musim panas ini. Beberapa klub dilaporkan berminat untuk mendatangkan pemain 30 tahun tersebut.

Dua klub Serie A Italia, Inter Milan dan Juventus, telah mengajukan penawaran kepada Chelsea untuk merekrut Lukaku. Hanya saja, kepindahannya terganjal masalah. Fans kedua klub tidak ingin Lukaku bergabung. Fans Inter Milan sakit hati karena Lukaku lebih memilih Juventus, sedangkan fans Juventus tidak senang kepada Lukaku karena sempat berselisih.

Selain dari Eropa, peminat sang pemain juga datang dari Arab Saudi. Salah satu kontestan Saudi Pro League, Al-Hilal, siap menebus Lukaku dari Chelsea dengan harga yang cukup tinggi. Meski begitu, Lukaku sendiri masih ingin bermain di Eropa.

Pemain-pemain di atas dapat menjadi pengganti Dusan Vlahovic di Juventus jika pergi pada musim panas ini. Juventus tentu akan mendapatkan dana segar hasil dari penjualan Vlahovic. Dana tersebut dapat digunakan Bianconeri untuk merekrut penyerang anyar pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Lika-liku Saga Transfer Romelu Lukaku, Penuh Drama!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya