5 Rekor Sepak Bola yang Bisa Dipecahkan pada 2024

Messi dapat menjadi top skor Copa America

Sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia saat ini. Sebagian besar orang menjadikan sepak bola sebagai hiburan tersendiri. Maka dari itu, tidak heran ada cukup banyak orang yang mengikuti perkembangan dunia sepak bola. 

Sepak bola juga kerap menghadirkan berbagai kejutan. Memasuki 2024, terdapat beberapa rekor di dunia sepak bola yang dapat dipecahkan. Berikut lima rekor sepak bola yang kemungkinan besar akan terpecahkan pada tahun ini.

1. Harry Kane berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman dalam semusim

5 Rekor Sepak Bola yang Bisa Dipecahkan pada 2024potret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Robert Lewandowski tampil luar biasa bersama Bayern Munich pada 2020/2021. Pada musim tersebut, Lewandowski berhasil mencetak 41 gol di Bundesliga Jerman. Torehan itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam semusim.

Rekor milik Lewandowski berpeluang untuk dipecahkan Harry Kane. Pemain asal Inggris itu mampu tampil tajam pada musim debutnya berseragam Bayern Munich. Hingga pekan ke-17, Kane telah mencetak 21 gol di Bundesliga 2023/2024. Dengan sisa pertandingan yang ada, sangat mungkin bagi Kane untuk melampaui torehan gol milik Lewandowski.

2. James Milner dapat memecahkan rekor penampilan terbanyak di English Premier League

5 Rekor Sepak Bola yang Bisa Dipecahkan pada 2024potret James Milner (instagram.com/jamesmilnerofficial)

James Milner merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di English Premier League saat ini. Dirinya tercatat pernah memperkuat Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, dan Liverpool. Pada 2023/2024, pemain berusia 38 tahun itu masih merumput di EPL bersama Brighton & Hove Albion. 

Jika ditotal, maka Milner telah mencatatkan 632 penampilan di kasta tertinggi Liga Inggris. Jumlah tersebut hanya terpaut 21 penampilan dengan Gareth Barry yang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di EPL. Peluang Milner untuk memecahkan rekor tersebut sangat terbuka mengingat dirinya masih cukup sering dimainkan Brighton pada 2023/2024 ini.

Baca Juga: James Milner Menyamai Catatan Penampilan Ryan Giggs di EPL

3. Burnley dan Sheffield United dibayang-bayangi rekor kekalahan terbanyak di EPL dalam semusim

5 Rekor Sepak Bola yang Bisa Dipecahkan pada 2024potret pemain Sheffield United (instagram.com/sheffieldunited)

Terdapat rekor negatif yang dapat dipecahkan pada 2024. Rekor tersebut adalah tim dengan kekalahan terbanyak di English Premier League dalam semusim. Burnley dan Sheffield United terancam mendapatkan predikat tersebut berkat performa yang ditunjukkan mereka sejauh 2023/2024 ini.

Sheffield United sendiri merupakan salah satu tim dengan kekalahan terbanyak di EPL selain Ipswich Town, Sunderland, dan Derby County. Tim-tim tersebut  mengalami 29 kekalahan dalam semusim. Burnley dan Sheffield United tentunya tidak ingin memecahkan rekor tersebut. Hingga pekan ke-20 EPL 2023/2024, kedua klub sendiri tersebut telah menelan 15 kekalahan dan berusaha untuk menang.

4. Pepe dapat menyandang status sebagai pemain tertua di Euro

5 Rekor Sepak Bola yang Bisa Dipecahkan pada 2024potret Pepe (instagram.com/official_pepe)

Euro akan kembali pada 2024. Pemain asal Hungaria, Gabor Kiraly, masih memegang rekor pemain tertua yang tampil di turnamen tersebut dengan usia 40 tahun. Namun, rekor milik Kiraly sangat mungkin dipecahkan bek senior Portugal, Pepe.

Pada Euro 2024 mendatang, Pepe akan menginjak usia 41 tahun. Namun, pemain FC Porto itu masih sering dipanggil Portugal untuk Kualifikasi Euro 2024. Hal tersebut tentunya membuka peluang bagi Pepe untuk tampil di Euro 2024 meski usianya sudah tidak lagi muda.

5. Lionel Messi berkesempatan menjadi pencetak gol terbanyak di Copa America

5 Rekor Sepak Bola yang Bisa Dipecahkan pada 2024potret Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Tidak perlu diragukan lagi jika Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Berbagai rekor berhasil ditorehkan pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Satu rekor lagi yang dapat dipecahkan Messi adalah pencetak gol terbanyak di Copa America.

Hingga saat ini, pencetak gol terbanyak di Copa America masih dipegang Norberto Mendez dan Zizinho dengan torehan 17 gol. Sedangkan, Messi baru mengoleksi 13 gol di turnamen tersebut. Copa America 2024 dapat menjadi ajang terakhir Messi bersama Argentina mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda.

Akan ada banyak drama sepak bola yang terjadi pada 2024. Deretan rekor di atas kemungkinan besar bisa terpecahkan tahun ini. Hal-hal tersebut tentu membuat sepak bola makin menarik untuk diikuti.

Baca Juga: 5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya