5 Rekrutan Termahal Nottingham Forest dari Klub Inggris

Anthony Elanga jadi salah satu rekrutan termahal dari EPL!

Nottingham Forest memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 sebagai momentum untuk membenahi skuad. The Tricky Trees berhasil mendatangkan beberapa pemain. Salah satu nama yang berhasil diboyong ke City Ground adalah Anthony Elanga.

Klub berjuluk The Tricky Trees itu berhasil mendapatkan jasanya dari klub English Premier League (EPL) lain, Manchester United. Perekrutan Elanga menjadi salah satu pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Nottingham Forest memang kerap merekrut pemain dari sesama klub Inggris dengan harga tinggi.

Siapa saja pemain termahal yang dibeli Nottingham Forest dari sesama klub Inggris? Berikut daftar lengkapnya!

1. Morgan Gibbs-White

5 Rekrutan Termahal Nottingham Forest dari Klub Inggrispotret Morgan Gibbs-White (nottinghamforest.co.uk)

Nottingham Forest mendatangkan Morgan Gibbs-White pada musim panas 2022. Dirinya dibeli dari Wolverhampton Wanderers dengan mahar 29,5 juta euro atau Rp488 miliar. Transfer tersebut menjadikan Gibbs-White sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah Nottingham Forest.

Gibbs-White merupakan pemain serbabisa. Pemain 23 tahun itu bisa ditempatkan di posisi gelandang tengah, gelandang serang, serta penyerang. Sejauh ini, Gibbs-White telah bermain dalam 38 penampilan bersama Nottingham Forest dengan mencetak 5 gol dan 8 assist.

2. Neco Williams

5 Rekrutan Termahal Nottingham Forest dari Klub Inggrispotret Neco Williams (nottinghamforest.co.uk)

Persaingan ketat di posisi bek kanan Liverpool membuat Neco Williams memilih untuk hengkang. Pemain 22 tahun itu berlabuh ke Nottingham Forest pada musim panas 2022 lalu. Dalam proses kepindahannya, Neco Williams ditebus The Tricky Trees seharga 20 juta euro atau sekitar Rp331 miliar.

Pemain asal Wales itu menjadi salah satu andalan Nottingham Forest pada 2022/2023. Ia berhasil mencatatkan 36 penampilan dengan raihan 1 gol dan 1 assist. Dengan usia yang masih sangat muda, Neco Williams menjadi aset berharga Nottingham Forest.

Baca Juga: 5 Rekrutan Nottingham Forest dari Manchester United, Ada Elanga!

3.  Anthony Elanga

5 Rekrutan Termahal Nottingham Forest dari Klub Inggrispotret Anthony Elanga (nottinghamforest.co.uk)

Anthony Elanga menjadi rekrutan anyar Nottingham Forest pada bursa transfer musim panas 2023. Elanga merupakan jebolan akademi klub Manchetser United. Banyaknya penyerang di skuad Setan Merah membuat ia jarang mendapatkan kesempatan bermain.

The Tricky Trees menyepakati kepindahan Elanga seharga 17,5 juta euro atau sekitar Rp290 miliar. Pemain asal Swedia itu dikontrak selama 5 musim yang berlaku hingga 2028 mendatang. Berbekal pengalaman bermain bersama Manchester United, Elanga dinilai tidak akan kesulitan beradaptasi di Nottingham Forest.

4. Chris Wood

5 Rekrutan Termahal Nottingham Forest dari Klub Inggrispotret Chris Wood (nottinghamforest.co.uk)

Chris Wood telah malang melintang di berbagai klub Inggris. Ia dikenal sebagai penyerang tengah yang cukup tajam. Buktinya, Wood berhasil menyabet gelar top skor Championship 2016/2017 dengan torehan 27 gol.

Wood bergabung dengan Nottingham Forest pada musim dingin 2023 dengan status pinjaman dari Newcastle United. Pada musim panas 2023, ia dipermanenkan The Tricky Trees dengan biaya 17 juta euro atau Rp282 miliar. Pemain asal Selandia Baru itu baru mencatatkan 7 penampilan dengan mencetak 1 gol bagi Nottingham Forest. Dirinya harus absen beberapa pekan pada akhir 2022/2023 karena menderita cedera hamstring.

5. Emmanuel Dennis

5 Rekrutan Termahal Nottingham Forest dari Klub Inggrispotret Emmanuel Dennis (nottinghamforest.co.uk)

Emanuel Dennis melengkapi posisi lima besar dalam daftar ini. Ia bergabung dengan Nottingham Forest pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Dennis ditebus dari Watford seharga 14,8 juta euro atau sekitar Rp245 miliar. Meski cukup mahal, penyerang asal Nigeria itu belum menunjukkan performa maksimal.

Dennis masih kesulitan menemukan permainan terbaik pada musim debutnya. Pada 2022/2023, Dennis tampil dalam 27 laga di semua kompetisi bersama Nottingham Forest. Dari laga itu, dirinya hanya mampu mencetak 2 gol dan 3 assist.

Pemain-pemain di atas masuk dalam jajaran pembelian termahal yang pernah dilakukan Nottingham Forest. Mereka juga masih memperkuat The Tricky Trees pada 2023/2024 mendatang. Dengan status sebagai rekrutan termahal, mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi Nottingham Forest.

Baca Juga: 3 Rekrutan Nottingham Forrest pada Musim Panas 2023, Elanga Terbaru!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya