5 Wonderkid Premier League yang Diprediksi Bersinar pada 2023

Ada nama Alejandro Garnacho

English Premier League (EPL) menjadi ajang bagi pemain papan atas untuk menunjukkan kualitasnya. Hal tersebut tidak lepas dari intensitas permainan yang cukup tinggi di tiap pertandingan EPL.

Premier League juga sering menghasilkan pemain-pemain muda potensial pada tiap musimnya. Berikut lima wonderkid Premier League yang diprediksi bersinar pada 2023.

1. Wilfried Gnonto

5 Wonderkid Premier League yang Diprediksi Bersinar pada 2023potret Wilfried Gnonto (instagram.com/willy.gnonto)

Wilfried Gnonto merupakan rekrutan anyar Leeds United pada awal musim 2022/2023. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun ini memperkuat FC Zurich selama 2 musim. Bersama FC Zurich, Wilfried Gnonto mampu membukukan 12 gol dan 10 assist.

Pemain asal Italia ini memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang sangat baik. Kelebihan yang dimiliki Gnonto dapat menjadi menjadi modal untuk bersaing di kasta teratas sepak bola Inggris.

2. Romeo Lavia

5 Wonderkid Premier League yang Diprediksi Bersinar pada 2023potret Romeo Lavia (instagram.com/lavizzy6)

Romeo Lavia didatangkan Southampton dari Manchester City pada musim panas 2023. Southampton harus mengeluarkan 12,3 juta euro atau setara 200 miliar rupiah untuk merekrut gelandang bertahan asal Belgia ini.

Saat ini,  Romeo Lavia baru menginjak usia 19 tahun. Ia memiliki kelebihan dalam hal penguasaan bola serta kemampuan membaca permainan.

Sepanjang 2022/2023, Lavia telah bermain dalam 13 pertandingan bersama Southampton. Dengan potensi yang dimilikinya, Romeo Lavia dapat menjadi bintang baru di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak di Premier League Sepanjang Masa

3. Rico Lewis

5 Wonderkid Premier League yang Diprediksi Bersinar pada 2023potret Rico Lewis (instagram.com/rico.lewis)

Rico Lewis telah bermain dalam tujuh pertandingan Premier League bersama Manchester City. Pemain berusia 18 tahun ini mampu mengemban tugas dengan baik ketika dimainkan sebagai bek kanan. 

Rico Lewis dibekali dengan kemampuan bertahan yang sangat baik, terutama dalam hal duel 1 lawan 1. Wonderkid satu ini diharapkan dapat menjadi penerus Kyle Walker sebagai bek kanan masa depan The Citizen.

4. Stefan Bajcetic

5 Wonderkid Premier League yang Diprediksi Bersinar pada 2023potret Stefan Bajcetic (instagram.com/stefanbajcetic)

Stefan Bajcetic menjadi salah satu pemain muda yang mulai mendapatkan menit bermain bersama Liverpool. Pemain 18 tahun ini diberi kepercayaan oleh Jurgen Klopp untuk mengisi posisi di lini tengah The Reds dalam beberapa pertandingan terakhir.

Gelandang bertahan ini memiliki ketenangan dalam mengolah bola dan membaca situasi permainan. Berkat potensi yang dimilikinya, Liverpool memperpanjang kontrak Stefan Bajcetic hingga 2027 mendatang.

5. Alejandro Garnacho

5 Wonderkid Premier League yang Diprediksi Bersinar pada 2023potret Alejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Alejandro Garnacho menjadi salah satu pemain muda yang sering diberi kesempatan bermain oleh Erik ten Hag. Musim ini, Garnacho telah tampil dalam 19 laga bersama Setan Merah dengan mengemas 3 gol dan 6 assist

Pemain asal Argentina ini memiliki kecepatan serta kemampuan menusuk jantung pertahanan lawan. Permainan Garnacho masih dapat berkembang mengingat usianya yang kini baru menginjak 18 tahun.

Pemain-pemain di atas memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat pada masa yang akan datang. Dari daftar tersebut, siapa yang menurut kalian akan bersinar?

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan ke-22 Premier League

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya