5 Pemain Manchester United dengan Nomor Punggung 21, Ada Edison Cavani

Bikin fans United gagal move on!

Manchester United adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Greater Manchester, dengan piala EPL terbanyak di Inggris yaitu 20 gelar.

Dari sekian banyak pemain Manchester United, nomor punggung 21 menjadi salah satu nomor punggung yang sangat khas bagi United dan juga dicintai oleh para fansnya. Berikut sederet pemain bernomor punggung 21 di Manchester United.

1. Ander Herrera

5 Pemain Manchester United dengan Nomor Punggung 21, Ada Edison CavaniChampions Europa League 2016 (Instagram.com/anderherrera)

Ander Herrera adalah seorang pemain berkebangsaan Spanyol yang berposisi sebagai gelandang. Ia didatangkan United dari Atletico Bilbao pada bursa transfer musim panas 2014, yang pada saat itu United masih dilatih oleh manajer Louis Van Gaal. Ander Herrera adalah seorang gelandang box-to-box yang kompetitif bagi United.

Ia sukses meraih masing-masing satu trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa. Ander Herrera telah memperkuat United selama 5 musim. Ia akhirnya pergi ke PSG pada musim 2019 dengan status free transfer, Ander Herrera telah mencatatkan 189 penampilan dengan torehan 20 gol dan 27 assist selama membela The Red Devils.

2. Daniel James

5 Pemain Manchester United dengan Nomor Punggung 21, Ada Edison CavaniDaniel James United (Instagram.com/daniel_james97)

Daniel James didatangkan United pada musim 2019-2020 dari Swansea City, Winger asal Wales tersebut bermain selama 3 musim di Old Trafford. Ia mampu menorehkan 9 gol dan 9 assist dalam 74 pertandingan. Daniel James selalu bermain secara royal di setiap pertandingan yang ia mainkan, membuatnya dicintai oleh fans United.

Kedatangan Jadon Sancho dan kembalinya Cristiano Ronaldo ke United pada Musim 2021-2022, membuat Daniel James kehilangan tempatnya di United sehingga ia harus meninggalkan Old Trafford  dan bergabung dengan Leeds United.

Kepergian Daniel James ditanggapi oleh Legenda Manchester United yaitu Gary Naville, "Saya sangat senang dia meninggalkan Manchester United untuk pergi ke Leeds karena saya pikir dia akan menjadi pemain dengan kesempatan bermain sedikit di Manchester United," ujar Neville di Sky Sports.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie A

3. Edinson Cavani

5 Pemain Manchester United dengan Nomor Punggung 21, Ada Edison CavaniCavani Manchester United (Instagram.com/cavaniofficial21)

Pemain dengan nama lengkap Edinson Roberto Cavani Gomez datang ke Old Trafford dengan status free agent dari PSG. Dikontrak pada musim 2020, Cavani menjawab keraguan fans United yang mengingat umurnya pada saat itu yang sudah tidak muda lagi yaitu 33 tahun. Cavani telah mencatatkan 56 penampilan dengan torehan 19 gol dan 7 assist.

Sama seperti Daniel James, kedatangan Ronaldo membuat Cavani sering kali duduk di bangku cadangan dan hanya bermain sebagai pemain pengganti di beberapa kesempatan. Kemungkinan dia akan hengkang pada bursa transfer musim panas nanti mengingat kontraknya yang akan habis pada Juni 2022.

4. Diego Forlan

5 Pemain Manchester United dengan Nomor Punggung 21, Ada Edison CavaniDiego Forlan United (Instagram.com/europafootactu_off)

Manchester United merupakan klub Eropa pertama yang disinggahi Diego Forlan. Forlan didatangkan United dari klub asal Argentina, Independiente, pada Januari 2002 dengan biaya 6,9 poundsterling. Digadang-gadang akan menjadi striker potensial, karier Diego Forlan justru meredup, bahkan dia ditendang oleh Sir Alex Ferguson pada Agustus 2004.

Latar belakang kepergian Diego Forlan pun cukup menarik, dia dijual oleh Sir Alex karena tidak menuruti sarannya terkait tipe sepatu yang harus digunakan Forlan di atas lapangan. Diego Forlan telah mencatatkan 97 pertandingan dan hanya menorehkan 17 gol dan 9 assist selama berseragam Manchester United.

5. Rafael Pereira da Silva

5 Pemain Manchester United dengan Nomor Punggung 21, Ada Edison CavaniRafael da Silva Manchester United (Instagram.com/orafa2)

Rafael Pereira da Silva adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan di era Manajer Sir Alex Ferguson, ia berposisi sebagai bek sayap kanan United. Rafael didatangkan United pada tahun 2008 dari akademi Fluminense Brasil.

Bersama tim senior Manchester United, Ia telah mencatatkan 170 penampilan dengan torehan 5 gol dan 15 assist bersama Manchester United. Setelah pengabdian selama 7 musim di Old Trafford, ia akhirnya dijual United ke Lyon dan dikontrak selama 4 tahun.

Dari deretan pemain Manchester United bernomor pungung 21, siapakah menurutmu yang memiliki performa paling moncer? Dan bila Edison Cavani benar akan hengkang dari United musim depan, siapakah yang akan mengenakan nomor punggung 21 ini?

Baca Juga: 5 Catatan Buruk Manchester United di EPL Sepanjang Musim 2021/2022

Agus Santosa Photo Writer Agus Santosa

Bukan penulis hanya sekedar menuangkan ide semata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya