Comscore Tracker

3 Raksasa Premier League Berebut Jasa Bintang Leicester City

Kontrak Tielemans akan habis pada 2023 mendatang

Jakarta, IDN Times - Chelsea, Liverpool, dan Manchester United, mengambil ancang-ancang setelah gelandang Leicester City asal Belgia, Youri Tielemans, dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan klub. Tielemans menolak kontrak tersebut karena mau bermain di klub yang berlaga di Liga Champions.

Bukan hal yang aneh, karena Tielemans memang sudah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League. Terbaru, Tielemans membuktikan diri statusnya sebagai gelandang terbaik Premier League dengan menjebol gawang Manchester United lewat tembakan akuratnya.

1. Adu sikut yang sengit

3 Raksasa Premier League Berebut Jasa Bintang Leicester CityYouri Tielemans. (sempreinter.com)

The Sun melansir, Chelsea, Liverpool, dan MU terus memantau Tielemans. Liverpool memang sebenarnya sempat mendekati Tielemans di bursa transfer musim panas lalu.

Mereka bahkan kabarnya nyaris mendatangkan Tielemans. Sayangnya, masalah harga membuat The Reds mundur.

Selain itu, MU butuh Tielemans demi menjadi gelandang jangkar, untuk menyempurnakan duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Sedangkan, Chelsea merasa gelandang yang ada tak cukup mapan.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Chelsea atas Malmo

2. Negosiasi terus berlangsung

3 Raksasa Premier League Berebut Jasa Bintang Leicester CityYouri Tielemans. (manchestereveningnews.co.uk)

Sebenarnya, Leicester masih tak rela kehilangan Tielemans. Negosiasi terus digelar antara Leicester dengan Tielemans. Tetapi, pihak Tielemans terus menunda pembicaraan itu.

Meski begitu, Tielemans telah menyatakan jika dirinya terbuka untuk semua kemungkinan. Selagi, masih di Leicester City, dia akan memberikan segalanya.

"Selama masih di sini, saya akan memberikan segalanya. Situasi kontrak adalah suatu hal normal di sepak bola. Pembicaraan tengah berlangsung. Tapi saya tidak bisa mengatakan menanda tanganinya atau tidak. Kita lihat saja nanti," ungkap Tielemans.

3. Ada lagi yang tertarik

3 Raksasa Premier League Berebut Jasa Bintang Leicester CityYouri Tielemans. (bleacherreport.com)

Selain Chelsea, Liverpool, dan MU, ada lagi yang mau membajak Tielemans dari King Power Stadium. Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich, ikut memantau perkembangan Tielemans.

Menanggapi isu ketertarikan kepada anak asuhnya itu, Brendan Rodgers menyatakan jika Leicester pasti akan berupaya untuk memperpanjang kontraknya karena Tielemans adalah pemain penting bagi mereka.

"Tentu saja akan ada pembicaraan dengan klub terkait kontraknya. Tetapi fokus saya adalah untuk mengembangkannya sebagai pemain hebat," ungkap Rodgers.

Rodgers juga memuji Tielemans sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa. Ia juga berpendapat jika Tielemans adalah pemain muda yang memiliki profesionalitas tinggi. 

Baca Juga: Liverpool Vs MU hingga El Clasico dalam Perburuan Bintang Leicester

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya