3 Wonderkid yang Ternyata Saudara Bintang Dunia

Ada adik Mbappe yang juga main di PSG

Jakarta, IDN Times - Banyak yang beranggapan jika sepak bola lebih dari sekadar olahraga. Sepak bola mengalir di dalam darah dan sering kali diturunkan ke anaknya. Sebut saja nama-nama seperti Federico Chiesa yang merupakan anak dari Enrico Chiesa, Timothy Weah anak dari George Weah, dan masih banyak lagi seperti Justin Kluivert, Daniel Maldini, Ianis Hagi, Marcus Thuram, dan Giovanni Simeone, yang tanpa disebutkan siapa ayahnya saja pasti sudah tahu.

Selain itu, hubungan kekeluargaan seperti saudara juga sudah terbukti berpengaruh dalam sejarah sepak bola. Ada Bobby-Jack Charlton, Gary-Phil Neville, Erwin-Ronald Koeman, Yaya-Kolo Toure, dan masih banyak lagi. Fenomena ini menimbulkan pertanyaan, apakah ada pemain generasi berikutnya yang memiliki hubungan dengan para pemain terkenal sekarang?

1. Ethan Mbappe

3 Wonderkid yang Ternyata Saudara Bintang DuniaEthan Mbappe. (the18.com)

Dia adalah adik dari Kylian Mbappe. Usianya baru menginjak 14 tahun. Ethan bermain di posisi gelandang bertahan bersama Paris Saint-Germain. Ethan menandatangani kontrak pada 2018 yang membuatnya bertahan di PSG hingga 2024.

Dua tahun sebelumnya, dia sempat menjalani trial dengan salah satu akademi sepak bola elite di Clairefontaine, Prancis. Tapi, dia memutuskan untuk bertahan di PSG. Di usianya yang masih begitu muda, Ethan telah memperlihatkan bakat yang luar biasa.

"Anak muda ini adalah gelandang yang elegan. Dia sangat cerdas. Tentunya dia adalah pemain yang memiliki masa depan cerah," kata mantan direktur Clairefontaine, Jean-Claude Lafargue, dikutip dari Daily Mirror.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Bisa Gantikan Peran Kylian Mbappe di PSG

2. Albert Tjaaland

3 Wonderkid yang Ternyata Saudara Bintang DuniaAlbert Tjaaland. (mirror.co.uk)

Jika melihat perawakannya, mungkin kamu bisa langsung menebak jika dia ada hubungan dengan Erling Haaland. Kemudian, saat mengetahui posisinya dan timnya sekarang, kamu pasti semakin yakin dia ada hubungannya dengan mesin gol Borussia Dortmund tersebut. Ya, Albert Tjaaland adalah sepupu dari Haaland. Kini, dia bermain di Molde dan berposisi sebagai striker.

Sebelumnya, sama seperti Haaland, Tjaaland juga memulai kariernya bersama Bryne. Pemain berusia 17 tahun itu telah mencetak 69 gol dari 48 pertandingan bersama Bryne. Di Molde, dia juga langsung mencetak gol dalam debutnya saat melawan Spjelkavik di Piala Norwegia pada Juli 2021 lalu. Bos Molde, Erling Moe, menyatakan Tjaaland memiliki kualitas yang baik. Tetapi, dia juga ingin anak asuhnya itu untuk tetap rendah hati.

"Dia adalah pemain muda yang mengesankan dengan kualitas yang luar biasa. Meski begitu, dia harus tetap tenang dan terus bermain dengan benar. Jika dia melakukan itu, maka Haaland berada tidak jauh di depan," kata Erling Moe.

3. Jobe Bellingham

3 Wonderkid yang Ternyata Saudara Bintang DuniaJobe Bellingham. (talksport.com)

Jude Bellingham masih berusia 18 tahun. Tetapi, dia sudah memiliki seorang adik yang berpotensi menjadi pemain hebat, Jobe Bellingham yang masih berusia 16 tahun. Jobe bermain sebagai seorang pemain depan di Birmingham City. Dia belum memainkan pertandingan bersama tim senior. Tapi, dia sudah sempat masuk ke bangku cadangan di duel Birmingham City melawan Colchester dalam ajang Piala Liga.

Ternyata, bakat Jude dan Jobe Bellingham datang dari ayahnya, Mark. Dia memiliki karier yang produktif sebagai seorang striker non-liga dengan mencetak 700 gol, dikutip Daily Mirror. Jude Bellingham pun telah membahas kemungkinan adiknya itu bergabung dengannya di Borussia Dortmund.

"Itu impian bagi saya main bersama adik di Dortmund. Tapi, itu terserah dia. Saya harap dia bisa berkembang lebih jauh lagi sebagai lelaki dan pemain," ujar Jude.

Baca Juga: Real Madrid Dapat Lampu Hijau Duetkan Mbappe dan Haaland

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya