Argentina Masih di Bawah Brasil Meski Jadi Juara Piala Dunia

Albiceleste masih tertahan di peringkat dua FIFA

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Argentina juara Piala Dunia 2022 ternyata tak membuat posisinya di peringkat FIFA melesat langsung, menggeser rivalnya, Brasil dari posisi teratas. Argentina hanya ada di peringkat dua, meski juara Piala Dunia.

Poin yang dikumpulkan Albiceleste usai jadi juara dunia ternyata belum cukup untuk memuncaki peringkat FIFA per Desember 2022. Alhasil, mereka masih harus berjuang untuk bisa naik ke posisi teratas dalam jeda internasional berikutnya.

1. Argentina tertahan di peringkat dua

Argentina Masih di Bawah Brasil Meski Jadi Juara Piala DuniaLionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 (twitter.com/Argentina)

Dalam rilis resmi FIFA, Argentina hanya naik satu strip ke posisi dua. Sedangkan Brasil, tetap bertahan di posisi pertama meski gugur sejak perempat finalPiala Dunia 2022.

Argentina sebenarnya bisa saja merebut posisi puncak dari Brasil, andai laga berakhir dalam waktu normal, tak lewat adu penalti. Sebab, poin kemenangan lewat adu penalti lebih sedikit ketimbang waktu normal atau perpanjangan.

Baca Juga: Argentina Pesta Pora Sambut Trofi Piala Dunia 2022

2. Pergeseran juga terjadi di bawah

Argentina Masih di Bawah Brasil Meski Jadi Juara Piala DuniaPemain timnas Prancis. (Instagram.com/equipedefrance)

Sedangkan bagi finalis lainnya, Prancis, posisinya naik satu tingkat ke posisi tiga. Belgia, yang gagal total di Piala Dunia 2022 usai gagal lolos dari fase grup, dipastikan turun dua peringkat ke posisi empat.

Seperti Brasil, Inggris juga tidak akan mengalami perubahan peringkat. The Three Lions tetap akan berada di peringkat lima, di atas Belanda yang naik dua strip ke posisi enam serta Kroasia yang naik lima peringkat ke posisi tujuh.

3. Maroko melesat

Argentina Masih di Bawah Brasil Meski Jadi Juara Piala DuniaPemain Timnas Maroko merayakan kemenangan lawan Spanyol (instagram.com/hziyech)

Yang paling mengejutkan tentunya Maroko. Secara fenomenal mencapai semifinal Piala Dunia 2022, The Atlas Lions diperkirakan akan melompat tinggi di ranking FIFA.

Sukses mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal, Maroko bakal mengoleksi banyak poin. Setidaknya, Maroko naik 11 strip dari peringkat 22 ke 11.

Itu membuat Maroko menjadi negara Afrika dengan ranking FIFA tertinggi. Maroko juga akan mengungguli Jerman yang ada di peringkat 14 dan Uruguay (16).

Baca Juga: Pele: Argentina Juara, Maradona Pasti Tersenyum Sekarang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya