Arsenal Mau Rekrut Bintang Gagal Barcelona

Coutinho tidak diinginkan Xavi

Jakarta, IDN Times - Arsenal berencana buat memulangkan pemain gagal Barcelona, Philippe Coutinho, ke Premier League. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, benar-benar menginginkan Coutinho masuk ke dalam skuadnya.

Arteta rencananya akan memboyong Coutinho pada bursa transfer musim dingin 2022. Peluang The Gunners merekrut Coutinho cukup terbuka, lantaran Xavi Hernandez tak menginginkannya di dalam skuad.

1. Pemain mahal yang gagal

Arsenal Mau Rekrut Bintang Gagal BarcelonaPhilippe Coutinho (skysports.com)

Melego Coutinho jadi salah satu jalan keluar buat Barcelona keluar dari krisis finansial. Dengan menjual Coutinho, Blaugrana akan mendapatkan ruang yang cukup untuk mengakomodir tempat buat Ferran Torres.

Sebab, gajinya cukup tinggi. Sayangnya, performa Coutinho tak meyakinkan. Musim ini saja, Coutinho cuma jadi starter lima kali di semua kompetisi dan hanya mengoleksi dua gol.

Daily Mirror melansir, Arsenal siap menampung Coutinho. Mereka mau mengambil risiko dengan membayarkan gaji Coutinho yang tinggi.

Baca Juga: Salah Intip Peluang Kisruh Seniornya di Arsenal

2. Coutinho bisa lahir kembali

Arsenal Mau Rekrut Bintang Gagal BarcelonaPhilippe Coutinho. (marca.com)

Arsenal begitu percaya diri bisa membangkitkan karier Coutinho. Arteta yakin bisa mengembalikan magis pria asal Brasil tersebut, yang sempat ditunjukkan bersama Liverpool.

Memang, ketika bermarkas di Anfield, Coutinho berhasil menjadi tulang punggung tim. Dia mencetak 54 gol dan 46 assist buat The Reds.

Meski begitu, Arsenal tidak sendiri dalam upaya memulangkan Coutinho. Rival sekota Liverpool, Everton, dikabarkan juga tertarik untuk meminang Coutinho.

3. Menjaga momentum

Arsenal Mau Rekrut Bintang Gagal BarcelonaMikel Arteta. (teamtalk.com)

Tambahan pemain memang dibutuhkan oleh Arsenal di bursa transfer musim dingin. Selain butuh pemain baru demi mengatasi kisruh yang muncul akibat indisipliner Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal butuh tambahan tenaga di lini depan agar tren positif di Premier League terjaga.

Sempat drop ke papan bawah, Arsenal perlahan menanjak dan kini ada di posisi empat besar Premier League. Mereka bahkan mengangkangi rival abadinya, Tottenham Hotspur, yang ada di peringkat lima.

"Tentu akan sangat berguna jika kami dapat mengubah sesuatu meskipun sulit. Kami sedang berupaya untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan dan mencari solusi yang tepat," kata Arteta.

Baca Juga: Arsenal Tolak Pemain Bandel Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya