Arsenal Vs ManCity Ditunda, Imbas Batalnya Duel Lawan PSV

Jadwal Arsenal kontra ManCity terlalu mepet

Jakarta, IDN Times - Batalnya duel Arsenal versus PSV Eindhoven pada tengah pekan ini, berimbas pada jadwal di Premier League. Setelah UEFA mengumumkan jadwal baru duel tersebut, partai Arsenal kontra Manchester City harus digeser pula.

Alasannya, jarak dua pertandingan tersebut terlalu mepet. Makanya, manajemen Arsenal meminta keringanan dan dikabulkan oleh Premier League untuk bisa dijadwalkan ulang.

1. Lawan PSV jadi pekan depan

Arsenal Vs ManCity Ditunda, Imbas Batalnya Duel Lawan PSVEddie Nketiah dan rekan satu tim. (skysports.com)

UEFA memastikan kalau duel Arsenal versus PSV di Emirates Stadium dalam matchday 2 Liga Europa digelar pada 20 Oktober 2022 mendatang. Seharusnya, partai ini digelar pada Jumat dini hari WIB (16/9/2022). Namun, karena personel keamanan di London kurang dan fokus mengawal pemakaman Ratu Elizabeth II, partai itu ditunda.

"UEFA hari ini mengumumkan pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven, yang semula dijadwalkan akan dimainkan pada Kamis 15 September, sekarang akan dimainkan pada 20 Oktober 2022 mendatang," begitu pernyataan resmi UEFA.

Baca Juga: Arsene Wenger, Pahlawan Arsenal yang Tak Dapat Penghormatan

2. Akhirnya, laga ManCity tertunda juga

Arsenal Vs ManCity Ditunda, Imbas Batalnya Duel Lawan PSVArsenal Vs Manchester City. (reuters.com)

Dengan keputusan tersebut, laga Arsenal kontra ManCity di Emirates Stadium terpaksa digeser. Sebab, jarak antar pertandingan terlalu mepet, yakni sehari dari duel Arsenal versus PSV.

Tak mungkin duel ManCity digelar dalam kondisi itu. Makanya, Premier League mengalah dan memutuskan menggeser partai akbar tersebut. Hanya saja, belum ada jadwal pengganti dari partai Arsenal versus ManCity.

3. Terima kasih UEFA ke Premier League

Arsenal Vs ManCity Ditunda, Imbas Batalnya Duel Lawan PSVSelebrasi pemain Arsenal usai Marquinhos mencetak gol kontra FC Zurich. (UEFA.com).

UEFA pun berterima kasih kepada Premier League atas kerelaannya menggeser jadwal Arsenal versus ManCity. Dengan begitu, mereka bisa dengan mudahnya menggeser laga The Gunners kontra PSV di Liga Europa.

"Jadwal laga tunda juga bisa tercipta karen akeputusan Premier League, menunda partai domestik antara Arsenal versus ManCity. Makanya, kami mengucapkan terima kasih kepada Premier League dan klub-klub yang bersangkutan atas kerja sama dan fleksibilitasnya," begitu pernyataan UEFA.

Baca Juga: Minim Keamanan Polisi, Laga PSV vs Arsenal di Liga Europa Ditunda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya