Comscore Tracker

Badai Cedera Liverpool Justru Jadi Berkah Buat Si Ban Serep

Jadi starter di tiga laga beruntun

Jakarta, IDN Times - Liverpool memang sedang dilanda badai cedera dan lini tengah menjadi yang paling menderita. Curtis Jones, Naby Keita, James Milner, dan Harvey Elliott, masih diharuskan untuk melakukan pemulihan cedera.

Dalam situasi yang sulit itu, satu nama justru menonjol. Dia adalah Alex Oxlade-Chamberlain. Sudah tiga pertandingan beruntun, Chamberlain dimainkan sebagai starter. Hal itu membuat rumor transfernya dari Anfield perlahan menghilang. 

1. Makin mentereng

Badai Cedera Liverpool Justru Jadi Berkah Buat Si Ban SerepAlex Oxlade-Chamberlain. (si.com)

Sejak main secara reguler di starting XI, performa Chamberlain perlahan meningkat. Kesempatan yang diberikan Juergen Klopp kepadanya membuat kemampuannya kembali terasah.

Musim ini saja, karena banyak gelandang Liverpool yang cedera, Chamberlain sudah main selama 336 menit. Lebih banyak ketimbang musim lalu yang cuma 244 menit.

Baca Juga: Catatan dari Kemenangan Telak Liverpool atas Arsenal

2. Terasa hidup kembali

Badai Cedera Liverpool Justru Jadi Berkah Buat Si Ban SerepAlex Oxlade-Chamberlain. (liverpooloffside.sbnation.com)

Tapi, sebenarnya Klopp belum menjadikan Chamberlain sebagai pilihan pertama di timnya. Dia masih menjadi pelapis saja. Jika nantinya para pemain utama pulih, Chamberlain bisa saja dicadangkan lagi.

Hanya saja, kesempatan ini sebenarnya sudah membuat Chamberlain lebih percaya diri. Dia mulai merasa hidup kembali. Andai mau cabut, Chamberlain yakin masih ada klub yang mau merekrutnya.

3. Lebih suka bertarung

Badai Cedera Liverpool Justru Jadi Berkah Buat Si Ban SerepAlex Oxlade-Chamberlain. (lfcglobe.co.uk)

Tapi, Chamberlain sebenarnya tak mau cabut. Justru, dia ingin bersaing dengan para gelandang top Liverpool demi bisa main secara reguler.

"Saya ingin bermain sesering mungkin. Ketika mendapat kesempatan main, itu jadi kesempatan Anda untuk memberikan penampilan terbaik dan membantu tim untuk menang. Cuma itu satu-satunya cara bagi Anda untuk terus mendapat kesempatan bermain," kata Chamberlain dikutip dari Daily Mirror.

Dia mengaku cukup beruntung bisa lebih sering main. Kini, Chamberlain fokus buat menjaga momentum positif yang sudah ditorehkannya.

Baca Juga: Alex Oxlade-Chamberlain Siap Tampil Maksimal Buat Liverpool 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya