Comscore Tracker

Barcelona Terima Uang dari FIFA Usai Beknya Cedera

Ronald Araujo cedera saat bela timnas Uruguay

Jakarta, IDN Times - Barcelona dikabarkan akan menerima kompensasi dari FIFA usai bek andalannya, Ronald Araujo, cedera. Kompensasi itu diberikan sebagai bentuk tanggung jawab FIFA, saat ada pemain dari sebuah klub membela negaranya di jeda internasional

Araujo hanya main beberapa menit di laga Uruguay versus Iran pekan lalu. Dia mengalami masalah pada ototnya dan harus menepi dalam jangka waktu yang lama.

1. Terima duit Rp300 juta

Barcelona Terima Uang dari FIFA Usai Beknya CederaRonald Araujo cedera. (goal.com)

Dilansir Football Espana, kubu Blaugrana akan menerima kompensasi yang bersifat proprosional, dengan nilainya per hari maksimal 20.548 euro atau sekitar Rp300 juta. Pembayaran itu mulai diberikan setelah 21 Oktober 2022.

Kompensasi itu akan diberikan hingga Araujo bisa kembali merumput bersama Barcelona. Aturan FIFA tentang kompensasi cedera menyatakan pembayaran akan dimulai setelah 28 hari absen cedera tercapai.

Baca Juga: Barcelona Terjangkit Virus FIFA, Terancam Krisis Bek di El Clasico

2. Absen hingga Piala Dunia

Barcelona Terima Uang dari FIFA Usai Beknya CederaRonald Araujo. (fcbarcelona.es)

Laporan awal menyebut, Araujo hanya mengalami cedera ringan. Namun, pemeriksaan lanjutan yang dilakukan menyatakan cedera Araujo lebih parah dari perkiraan. Bahkan, Barcelona sedang mempertimbangkan untuk mengoperasi Araujo.

Hal itu membuat Araujo kemungkinan akan absen selama enam hingga tujuh pekan ke depan. Itu berarti, Araujo akan absen di sisa pertandingan Barcelona tahun ini mengingat Piala Dunia akan dimulai pada awal November 2022 mendatang. 

3. Selalu jadi andalan

Barcelona Terima Uang dari FIFA Usai Beknya CederaRonald Araujo. (sport190.com)

Cederanya Araujo sama sekali bukan berita baik bagi tim asuhan Xavi Hernandez. Araujo menjadi andalan di lini pertahanan Barcelona dengan diturunkan tujuh kali dari delapan laga.

Araujo tampil di empat pertandingan LaLiga terakhir, di mana Barcelona selalu mencatatkan cleansheet. Dia terus menjadi pilihan utama meski duet bek tengahnya selalu berganti mulai dari Gerard Pique, Andreas Christensen, hingga Eric Garcia.

Baca Juga: Badai Cedera Barcelona Meluas, Giliran Dembele Tumbang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya