Comscore Tracker

Badai Cedera Barcelona Meluas, Giliran Dembele Tumbang

Dembele mengalami masalah di betisnya

Jakarta, IDN Times - Badai cedera di Barcelona meluas. Satu lagi pemain andalan Barcelona tumbang, setelah membela tim nasionalnya dalam jeda internasional pekan ini.

Adalah Ousmane Dembele, pemain teranyar Barcelona yang tumbang. Dembele tumbang dalam persiapan duel melawan Denmark. Dia dipastikan absen pula dalam duel yang digelar Senin dini hari (26/9/2022) itu.

1. Betis Dembele bermasalah

Badai Cedera Barcelona Meluas, Giliran Dembele TumbangOusmane Dembele (90min.com)

Dembele sudah berlatih terpisah dalam persiapan melawan Denmark. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyatakan betis Dembele mengalami nyeri.

Sport melansir, Deschamps memutuskan untuk tak menurunkan Dembele sebagai bentuk pencegahan. Menurutnya, cedera Dembele tak terlalu parah.

Pun, eks Borussia Dortmund itu diprediksi tak absen di laga tertentu saat Barcelona menghadapi Real Mallorca, akhir pekan depan.

Baca Juga: Barcelona Pangkas Gaji Frenkie De Jong

2. Barcelona sudah kehilangan Kounde dan Araujo

Badai Cedera Barcelona Meluas, Giliran Dembele TumbangJules Kounde (fcbarcelona.com)

Kondisi Barcelona memang tak diuntungkan. Mereka kini sedang kekurangan bek tengah, setelah Jules Kounde dan Ronald Araujo tumbang.

Cedera keduanya terbilang serius. Butuh waktu buat Kounde dan Araujo selama tiga hingga enam pekan untuk memulihkan diri.

Situasi yang tak ideal, karena Barcelona bakal melakoni duel ketat secara double header dalam waktu dekat, menghadapi Inter Milan di Liga Champions dan melakoni laga El Clasico melawan Real Madrid dalam ajang LaLiga.

Baca Juga: Barcelona Terjangkit Virus FIFA, Terancam Krisis Bek di El Clasico

3. De Jong dan Depay juga tumbang

Badai Cedera Barcelona Meluas, Giliran Dembele Tumbangpotret Memphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Sebenarnya tak cuma ketiganya yang tumbang. Frenkie de Jong dan Memphis Depay juga harus menepi terlebih dulu karena mengalami cedera saat bela Belanda.

De Jong cuma harus istirahat selama sepekan. Namun, kondisi Depay yang mengkhawatirkan lantaran harus absen hingga empat pekan.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya