Bintang Premier League Beli Klub Divisi 4, Jadi Bentuk Pengabdian

Wilfried Zaha beli klub Pantai Gading bareng saudaranya

Jakarta, IDN Times - Bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha, baru saja membeli sebuah klub sepak bola. Pemain asal Pantai Gading itu membeli klub pertamanya tersebut dengan harapan dapat membawanya naik kasta dan bersaing di kompetisi teratas.

Zaha membeli klub dari divisi empat Pantai Gading. Ini menjadi salah satu bentuk investasi dan pengabdian Zaha terhadap kampung halamannya.

Baca Juga: Premier League Bakal Ubah Format Piala FA, Klub Napas Panjang

1. Beli klub bersama saudaranya

Bintang Premier League Beli Klub Divisi 4, Jadi Bentuk PengabdianCrsytal Palace. (skysports.com)

Zaha membeli klub bernama Espoir Club d'Abengourou yang berlaga di kasta keempat. Namun, dia tak sendirian dalam mengakuisisi klub tersebut.

Bersama saudaranya, Carin, Zaha bekerja sama buat membangun Espoir Club d'Abengourou.

2. Bentuk pengabdian buat sepak bola Pantai Gading

Bintang Premier League Beli Klub Divisi 4, Jadi Bentuk PengabdianWilfried Zaha. (samfordcrimson.com)

Pembelian Espoir Club D’Abengourou menjadi bentuk pengabdian Zaha bersama Carin untuk Pantai Gading. Mereka ingin mengembangkan klub ini dari bawah, dan memaksimalkan potensi para pemain muda.

"Kami memiliki akademi U-19. Kami akan bermain di Divisi d'Honneur musim ini. Tujuannya jelas untuk promosi. Tapi, pertama-tama kami ingin para pemain muda dalam kondisi yang baik dan mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya," kata Carin.

3. Zaha memang sedang naik daun

Bintang Premier League Beli Klub Divisi 4, Jadi Bentuk PengabdianWilfried Zaha. (eurosport.com)

Popularitas Zaha memang sedang melesat. Usai kariernya sempat jeblok di MU, Zaha kembali menemukan performa terbaiknya. Musim ini saja, dia sudah mengoleksi empat gol dari lima laga di Premier League.

Zaha juga nyaris saja kembali main buat klub besar. Chelsea sempat memantau dan hampir membelinya di musim panas 2022 lalu, namun harga Zaha dianggap kemahalan.

Baca Juga: Legenda ManCity Terbukti Serang Wanita di Spanyol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya