Comscore Tracker

Bomber Terlupakan Liverpool Tak Bagus Buat Proyek Newcastle

Lenglet dan Umtiti jadi target

Jakarta, IDN Times - Striker Liverpool, Divock Origi, dikabarkan dibidik oleh klub kaya raya baru, Newcastle United. Masa depannya di Anfield yang tak pasti membuat The Magpies tergoda untuk mendatangkannya.

Origi disebut bisa membantu Newcastle untuk bangkit di putaran kedua Premier League. Bagi manajemen klub, Origi merupakan salah satu pemain yang paling dibutuhkan karena gaya mainnya yang oportunis.

Namun, niat tersebut dianggap tak tepat karena Newcastle lebih butuh pemain di lini belakang.

Baca Juga: [WANSUS] Newcastle United: Cinta dan Label Orang Kaya Baru

1. Sektor depan sudah tajam

Bomber Terlupakan Liverpool Tak Bagus Buat Proyek Newcastlegoal.com

Eks pemain Sunderland, Kevin Phillips, menilai lini depan Newcastle sebenarnya sudah tajam. Kedatangan Origi hanya akan membuat stok pemain di sektor depan Newcastle makin banyak dan bikin manajer Eddie Howe pusing.

Callum Wilson, Allan Saint-Maximin, hingga Joelinton, sebenarnya sudah menjadi kompisisi ideal buat Newcastle. Mereka juga telah memproduksi 16 gol di Premier League musim ini, lebih banyak dari delapan tim lainnya.

"Origi bisa jadi transfer yang bagus. Tapi, saya tidak melihat lini depan mereka perlu perombakan. Selain itu, Liverpool kemungkinan besar tidak akan melepas Origi pada Januari 2022 nanti karena akan ada Piala Afrika di sekitar bulan tersebut dan mereka tidak punya komposisi skuad yang ideal," ungkap Phillips mengutip Daily Express.

2. Perbaiki lini pertahanan

Bomber Terlupakan Liverpool Tak Bagus Buat Proyek NewcastleClement Lenglet. (fcbarcelona.com)

Phillips merasa Newcastle sekarang lebih memerlukan bek dengan kaliber dunia. Secara statistik, pertahanan Newcastle memang paling bobrok.

Dari 14 laga, Newcastle sudah kebobolan 30 kali. Ini merupakan catatan terbanyak dari tim-tim di Premier League hingga sekarang.

"Jujur, saya berpikir jika Newcastle membutuhkan setidaknya dua bek tengah. Jika ingin bertahan di Premier League, mereka harus memperkuat sektor pertahanan. Itu perlu menjadi prioritas saat bursa transfer dibuka," tutur Phillips.

Newcastle sebenarnya bisa melirik sejumlah pemain belakang di Barcelona. Samuel Umtiti dan Clement Lenglet bisa dijual Barcelona di Januari 2022 nanti. Keduanya memang hendak dijual oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, demi membuka ruang dalam aturan salary cap untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga: Kiper Terlupakan Lazio Jadi Bagian Megaproyek Newcastle

3. Harus langsung investasi yang efektif

Bomber Terlupakan Liverpool Tak Bagus Buat Proyek Newcastlegoal.com

Setelah diakuisisi oleh Public Investment Fund milik Arab Saudi, Newcastle diharapkan bisa bangkit oleh fansnya. Namun, kini Newcastle malah terjerembab di papan bawah klasemen.

Mereka sebenarnya sudah melakukan perubahan di kursi manajerial. Kini, Newcastle sudah waktunya melakukan investasi dalam urusan pemain. Tampaknya, mereka akan belanja pada Januari 2022 mendatang.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya