Chelsea Tak Usah Susah Cari Pengganti Kaptennya

Ada pemain yang sedang tebar pesona ke Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea dihadapkan pada situasi pelik terhadap kontrak kaptennya, Cesar Azpilicueta, yang akan habis di akhir musim 2021/22. Sampai sekarang, Azpilicueta dan Chelsea belum menemukan kata sepakat buat memperpanjang kontraknya.

Tapi, Chelsea tak usah khawatir karena sudah ada pemain yang siap menggantikannya. Dia adalah pemain RC Lens, Jonathan Clauss.

Sejak kecil, Clauss mengaku bermimpi bisa main buat Chelsea. Dia percaya diri, dengan kemampuannya sekarang, bisa memikat perhatian Chelsea.

Apalagi, Clauss sudah mencetak satu gol dan empat assist dari 11 penampilan bersama Lens di Ligue 1. Ini jelas bukan sembarangan, mengingat posisi Clauss sebagai bek kanan.

1. Tertantang main di Premier League

Chelsea Tak Usah Susah Cari Pengganti KaptennyaJonathan Clauss. (news.in-24.com)

Pria 29 tahun tersebut mengaku sangat mengidamkan main di Premier League. Kebetulan, dia penggemar berat Chelsea. 

"Sejak kecil, tim favorit saya adalah Chelsea sampai sekarang sama. Saya ingin mengeksplorasi negara baru seperti Inggris," ungkap Clauss dilansir The Sun.

Baca Juga: Chelsea Kena Hantam Badai Cedera

2. Tak ingin terburu-buru

Chelsea Tak Usah Susah Cari Pengganti KaptennyaJonathan Clauss. (actu.fr)

Sampai sekarang, Chelsea sebenarnya belum terlalu gencar memburu pengganti Azpilicueta. Sebab, mereka masih memiliki Reece James.

Hanya saja, kalau Azpilicueta cabut, Chelsea setidaknya harus punya satu pemain pelapis James. Clauss bisa jadi opsi.

"Saya akan pergi ke mana angin membawa. Jika saya harus bertahan maka ya sudah. Saya melakukannya dengan senang hati. Tapi, Inggris menjadi impian saya," tutur Clauss.

3. Chelsea kepincut bek Prancis

Chelsea Tak Usah Susah Cari Pengganti KaptennyaJonathan Clauss. (ligue1.com)

Chelsea belakangan memang kepincut dengan sejumlah bek Prancis. Jules Kounde, bek Sevilla, merupakan idaman Chelsea.

Mereka sempat mendekati Kounde. Sayangnya, negosiasi dengan Sevilla begitu alot, hingga Kounde gagal merapat di bursa transfer musim panas lalu.

Selain itu, sebelum merapat ke Manchester United, Raphael Varane sebenarnya sempat didekati pula oleh Chelsea. Kini, Clauss tebar pesona ke Chelsea. Bukan tak mungkin mereka tertarik karena memang saat ini The Blues cenderung cari pemain belakang asal Prancis yang gaya mainnya lebih variatif.

Baca Juga: Kai Havertz, Melempem karena Tak Jelas di Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya