Dansa Terakhir Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bisa bertahan sampai usia 40 tahun di MU

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo berpotensi pensiun di Manchester United. Kontrak yang diajukan MU kepada Ronaldo, membuatnya bisa bertahan di Old Trafford hingga usianya menginjak 40 tahun.

MU melayangkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Ronaldo. Ditambah, ada klausul perpanjangan setahun buat Ronaldo.

Dengan kondisi inilah, dilansir Daily Mirror, Ronaldo bisa pensiun di MU. Ibaratnya, ini menjadi dansa terakhir buat Ronaldo.

1. Bisa main hingga kepala empat

Dansa Terakhir Cristiano RonaldoKapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (givemesport.com)

Ronaldo dianggap dapat bermain untuk Manchester United sampai hampir berusia 40 tahun. Kalau memenuhi kontraknya secara penuh, artinya tiga tahun, maka Ronaldo akan bertahan di MU sampai usianya menginjak 39.

Bahkan, Ronaldo bisa main di MU sampai usia 40 tahun, karena lahir pada 5 Februari 1985. Ada kepercayaan, ini tidak akan menjadi kesepakatan terakhirnya di MU, karena tingkat kebugarannya yang luar biasa dan caranya menjaga diri untuk tetap dalam kondisi fisik yang terbaik.

MU juga tempat spesial buat Ronaldo. Sebab, di sinilah dia tumbuh sebagai pesepak bola hebat. Di bawah arahan Sir Alex Ferguson, Ronaldo menjelma jadi salah satu pemain paling menakutkan dunia.

Pastinya, Ronaldo punya utang budi kepada MU dan Ferguson. Pensiun di MU bisa menjadi bayaran sepadan buat Ronaldo demi membalaskan jasa Ferguson terhadapnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MU

2. Berkah buat MU

Dansa Terakhir Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo saat membela Real Madrid. (cronaldodaily.com)

Dengan merekrut kembali Ronaldo, MU diyakini bisa mendulang keuntungan. Sebab, daya jual MU meningkat lagi.

Kesepakatan dengan sponsor sampai penjualan merchandise sudah menunjukkan adanya peningkatan. MU bisa saja balik modal atas pengeluaran terhadap pemulangan Ronaldo.

Efek itu sebenarnya sudah hinggap ke PSG. Saat Lionel Messi datang, PSG langsung mendulang banyak keuntungan.

Secara komersial, PSG dihubungi banyak sponsor yang hendak jalin kerja sama. Penjualan jersey Messi juga meningkat drastis. Bahkan, omzetnya sudah mampu membayarkan gaji Messi selama setahun ke depan.

Memang, Ronaldo dan Messi, meski sudah uzur, masih memiliki daya tarik tersendiri. Entah kenapa, tapi itulah pesona dari CR7 dan La Pulga.

3. Bisa debut di tengah September

Dansa Terakhir Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo bersama Wayne Rooney dan Carlos Tevez. (utdreport.co.uk)

Saat ini Ronaldo sedang bergabung bersama skuad Portugal di jeda internasional. Dengan fakta ini, Ronaldo sudah dipastikan berada dalam kebugaran tertingginya.

Maka, tak heran jika Ronaldo bisa main di laga melawan Newcastle United, Sabtu 11 September 2021 mendatang. Kemungkinan besar pula, dia akan memakai langsung nomor kebesaran yang selama ini melekat kepadanya, 7.

Sebab, Edinson Cavani sudah setuju menyerahkan nomor tersebut dan beralih ke 21. Premier League pun kemungkinan bakal memberi dispensasi ke MU terkait hal ini.

Baca Juga: Curhat Cristiano Ronaldo yang Kangen Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya