Comscore Tracker

Curhat Cristiano Ronaldo yang Kangen Manchester United

Ronaldo memberikan pesan untuk Sir Alex Ferguson

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo secara resmi pulang ke Manchester United. Setelah lolos tes medis pada Senin (30/8/2021), Ronaldo secara resmi diikat oleh MU dengan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun secara otomatis.

Ronaldo mengaku senang bisa kembali menjadi bagian skuad Setan Merah. Dia sangat siap membantu kembali MU meraih kembali kejayaan, baik di Premier League maupun kompetisi Eropa. 

MU sedikit diuntungkan dengan transfer Ronaldo ke Old Trafford. Dia ditebus kembali hanya dengan mahar 15 juta poundsterling atau Rp294 miliar, plus delapan juta pounds sebagai tambahan. Selain itu, telah disepakati jika fee Ronaldo untuk Juventus dibayar lewat skema cicilan selama lima tahun.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MU

1. Ronaldo memang kangen Old Trafford

Curhat Cristiano Ronaldo yang Kangen Manchester Unitedgoal.com

Usai dipastikan bergabung dengan MU, Ronaldo begitu bahagia. Terlebih, dia kembali ke klub yang mengorbitkan namanya di kancah sepak bola profesional. Dia tak sabar menunggu kesempatan kembali tampil untuk MU usai jeda internasional digelar. 

"Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya, dan banyak pesan yang masuk sejak pengumuman pada hari Jumat lalu," kata Ronaldo dikutip Sky Sports.

Ronaldo begitu rindu dengan atmosfer yang diciptakan fans di Theatre of Dreams. Menurutnya, main di Old Trafford selalu membuat bulu kuduknya merinding.

"Saya sudah tidak sabar bermain kembali di Old Trafford, di depan penggemar yang sudah memenuhi stadion lagi. Saya menantikan untuk bergabung dengan tim setelah pertandingan internasional, dan berharap kami memiliki musim yang sangat sukses ke depan," terang Ronaldo.

2. Cinta mati

Secara khusus, Ronaldo juga melayangkan curahan hatinya lewat akun instagram pribadi. Dia mengaku perasaannya campur aduk usai dipastikan kembali bela MU.

Terlebih, ini menjadi kepulangan yang monumental buat Ronaldo. Sebab, dengan kontrak yang diberikan MU, Ronaldo bisa saja pensiun di Old Trafford.

"Layaknya mimpi yang menjadi kenyataan, setelah sekian lama saya bisa kembali bermain dengan Manchester United. Bahkan, saat menjadi lawan, saya selalu merasakan cinta dan rasa hormat dari para pendukung di tribun. Mimpi ini benar-benar 100 persen saya dedikasikan untuk mereka," tulis Ronaldo.

Tak bisa dihindari, MU memang sudah berjasa besar buat Ronaldo. Di bawah arahan Sir Alex Ferguson, pria 36 tahun itu menjelma sebagai salah satu monster menakutkan di Eropa dan dunia.

Bersama MU pula, Ronaldo meraih sejumlah gelar prestisius, baik di level tim atau individu. Dia juga membangun rivalitasnya dengan Messi di MU.

"Serba pertama buat saya, mulai dari kompetisi domestik, trofi, panggilan ke tim nasional Portugal, Liga Champions, sepatu emas, dan Ballon d'Or, semua diraih karena hubungan khusus saya dengan Setan Merah," ujar Ronaldo.

3. Kembali ke Old Trafford demi Sir Alex Ferguson

Curhat Cristiano Ronaldo yang Kangen Manchester Unitedtwitter.com/TimelineCR7

Secara terang-terangan, Ronaldo mengakui kepulangannya menjadi sebuah komitmen untuk membalas jasa dari mentornya, Sir Alex Ferguson. Semua yang sudah dia berikan bersama Fergie, bakal kembali coba diulangi lagi di masa kini bersama Ole Gunnar Solskjaer.

"Sejarah telah ditulis di masa lalu dan kembali diguratkan lewat tinta emas sekali lagi! Saya di sini! Saya kembali ke tempat asalku! Mari kita wujudkan sekali lagi. Sir Alex, ini untuk Anda," kata eks pemain Real Madrid ini.

Ronaldo memang meninggalkan jejak menawan saat masih membela MU. Dia mencatatkan 118 gol dalam 292 penampilannya di berbagai ajang di medio 2003-2009. Kini, hal itu bakal dia coba torehkan kembali, dengan mencetak banyak gol untuk MU.

4. Diproyeksikan jadi penyerang tengah MU

Curhat Cristiano Ronaldo yang Kangen Manchester UnitedCristiano Ronaldo kembali ke Manchester United (goal.com)

Ronaldo sudah bermain di banyak posisi selama kariernya. Dia pernah jadi winger kiri, kanan, hingga akhirnya berevolusi menjadi penyerang tengah. Saat bermain untuk MU pada periode pertama, Ronaldo rutin menjadi winger kanan.

Ketika itu, kecepatan, ketajaman, hingga kemampuan dribelnya, jadi momok tersendiri bagi lawan. Namun, seiring perjalanan kariernya, Ronaldo justru moncer sebagai penyerang tengah bersama Real Madrid. Nah, Solskjaer mengindikasikan dia juga akan melakukan hal yang sama.

"Bagi saya, dia adalah seorang penyerang tengah. Kelak, akan ada laga ketika saya memainkan dua atau tiga orang di depan. Saya ingin Ronaldo berada di kotak penalti. Saya ingin dia mencetak gol," ujar Solskjaer.

Baca Juga: Stepover, Teknik Andalan Cristiano Ronaldo dan Greenwood

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya