Comscore Tracker

Digoda Gaji Fantastis, Ronaldo Sepakat Gabung Klub Arab Saudi?

Ronaldo kini berstatus tanpa klub

Jakarta, IDN Times - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dilaporkan telah menyepakati kontrak bernilai fantastis untuk bergabung dengan sebuah klub setelah Piala Dunia 2022. Kabarnya, klub tersebut berasal dari Arab Saudi.

Ronaldo sebelumnya telah sepakat untuk membatalkan kontrak bersama dengan Manchester United menyusul wawancara kontroversialnya. Kini, pemain berusia 37 tahun itu berstatus bebas agen dan klub Arab Saudi siap mengamankan jasa Ronaldo dengan angka fantastis.

1. Sudah sepakat gabung Al-Nassr

Digoda Gaji Fantastis, Ronaldo Sepakat Gabung Klub Arab Saudi?Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Ghana, Rabu (24/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Dilansir Evening Standard, Ronaldo sudah sepakat untuk bergabung dengan raksasa Arab Saudi, Al-Nassr. Ronaldo dilaporkan telah menyetujui kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan tim yang sudah juara sembilan kali kompetisi kasta tertinggi Arab Saudi itu.

Tak tanggung-tanggung, salah satu tim tersukses di Arab Saudi itu dipercaya akan memberikan kontrak senilai Rp8 triliun. Laporan tersebut mengklaim, Ronaldo akan mendapatkan bayaran setara Rp3,2 triliun per musim hingga dua setengah tahun ke depan.

Baca Juga: FIFA Mentahkan Protes Portugal soal Gol Ronaldo

2. Tak terima pesangon dari MU

Digoda Gaji Fantastis, Ronaldo Sepakat Gabung Klub Arab Saudi?Cristiano Ronaldo. (forbes.com)

Sebelumnya, Ronaldo tak menerima pesangon saat kontraknya yang senilai Rp9,4 miliar per pekan diputus MU. Perpisahan yang bisa dibilang tak enak.

Berawal karena jarang tampil, Ronaldo mulai tak nyaman. Pada akhirnya, ketika diwawancara oleh Piers Morgan, CR7 mengaku tak menghormati Erik ten Hag lantaran kurang mendapatkan apresiasi.

3. Ronaldo masih fokus di Piala Dunia 2022

Digoda Gaji Fantastis, Ronaldo Sepakat Gabung Klub Arab Saudi?Cristiano Ronaldo mencium bola ketika hendak mengeksekusi penalti. (Twitter/@FIFAWorldCup).

Kabar terkait kepindahan Ronaldo ke Arab Saudi belum terkonfirmasi. Saat ini, Ronaldo tengah fokus membantu Portugal di Piala Dunia 2022.

Berada di Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan, A Selecao sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar berkat raihan enam poin dari dua pertandingan.

Tim asuhan Fernando Santos itu masih harus melawan Korea Selatan di matchday terakhir. Tiga poin mereka perlukan agar mampu finis sebagai juara grup dengan torehan sempurna, sembilan poin.

Baca Juga: Alasan Cristiano Ronaldo Dianulir Jadi Pencetak Gol Portugal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya