Frustrasi Cari Gol, Ten Hag Pasang Maguire Jadi Striker

MU hanya menang 1-0 atas Real Sociedad

Jakarta, IDN Times - Ada hal menarik dalam duel Liga Europa antara Manchester United kontra Real Sociedad Jumat dini hari WIB (4/11/2022). The Red Devils, yang sedang berupaya untuk menambah keunggulan, memasukkan pemain pengganti untuk menjadi striker.

Namun, yang mengejutkan adalah Erik ten Hag memasukkan nama seorang Harry Maguire, yang berposisi sebagai bek tengah. Di laga itu, Maguire pun berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Baca Juga: 3 Pemain yang Menonjol saat Manchester United Sikat Real Sociedad

1. Maguire main sebagai target man

Manchester United unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh pemain berusia 18 tahun, Alejandro Garnacho. Namun, kubu Setan Merah tak kunjung menemukan gol kedua yang mereka butuhkan.

Erik ten Hag pun mengambil keputusan untuk membuat dua pergantian terakhir di menit 82, salah satunya adalah memasukkan Maguire menggantikan Garnacho. Sang pemain Inggris itu pun secara mengejutkan langsung menuju area pertahanan Real Sociedad.

2. Tak mampu menolong MU

Frustrasi Cari Gol, Ten Hag Pasang Maguire Jadi StrikerHarry Maguire. (express.co.uk)

Maguire pun tak mampu berbuat banyak bertindak sebagai seorang striker. Berperan sebagai target man, Fotmob mencatat kontribusinya di lini serang MU hanya berupa tiga kali sentuhan dan satu operan sukses.

Maguire sesekali juga terlihat membuka ruang dengan bermain melebar. Namun, pada akhirnya, Maguire gagal membantu MU mencetak gol kedua yang dibutuhkan.

3. Harus lakoni play-off

Frustrasi Cari Gol, Ten Hag Pasang Maguire Jadi StrikerManchester United. (foxsports.com.au)

Manchester United membutuhkan kemenangan dengan margin minimal dua gol saat melawan Real Sociedad untuk bisa finis sebagai juara grup. Namun, karena hanya menang 1-0, The Red Devils harus puas menjadi runner-up Grup E.

Itu berarti, Manchester United harus melakoni play-off melawan delapan tim yang menempati peringkat ketiga di fase grup Liga Champions. Calon-calon lawan MU antara lain adalah Barcelona, Juventus, dan Ajax. Jika menang, MU baru akan lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Klub Premier League Tolak Permintaan Argentina Jelang Piala Dunia

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya