Klub Premier League Tolak Permintaan Argentina Jelang Piala Dunia

Argentina minta klub EPL lepas pemainnya lebih cepat

Jakarta, IDN Times - Beberapa tim nasional sudah memulai persiapannya untuk menuju Piala Dunia 2022, tak terkecuali Argentina. Kabarnya, mereka telah meminta kepada klub-klub Premier League untuk melepas pemainnya lebih cepat.

Surat resmi bahkan sudah dikirimkan oleh Federasi Sepak bola Argentina (AFA) kepada klub-klub EPL yang dibela pemainnya. Namun, permintaan itu ditolak.

1. Klub versus Timnas

Klub Premier League Tolak Permintaan Argentina Jelang Piala DuniaFIFA

Dilansir Daily Mail, sudah ada satu klub yang menegaskan tak mau melepas pemainnya ke Timnas Argentina lebih dini. Mereka pun memberi tahu kepada klub lainnya untuk tak memenuhi permintaan Argentina.

Memang, permintaan Albiceleste jadi salah satu bentuk konflik klub versus Timnas jelang Piala Dunia. Satu sisi, klub berhak menahan pemain karena belum memasuki jeda internasional. Sementara, para pemain pasti mengidamkan bisa main di Piala Dunia bareng Timnas masing-masing dan akan menghindari potensi cedera.

Baca Juga: Messi Catat Rekor Baru Bareng Timnas Argentina

2. Banyak pemain Argentina yang main di EPL

Klub Premier League Tolak Permintaan Argentina Jelang Piala DuniaCristian Romero (twitter.com/CutiRomero2)

Tak sedikit pemain Argentina yang main di Premier League. Setidaknya, ada tujuh pemain Argentina di Premier League yang masuk ke dalam skuad sementara untuk Piala Dunia.

Mereka adalah Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Lisandro Martinez, Alejandro Garnacho (Manchester United), Marcos Senesi (AFC Bournemouth), Alexis MacAllister (Brighton and Hove Albion), Emiliano Buendia, dan Emiliano Martinez (Aston Villa).

3. Bukan pertama kalinya terjadi

Klub Premier League Tolak Permintaan Argentina Jelang Piala DuniaLionel Messi bersama Neymar saat pertandingan dihentikan. (mirror.co.uk)

Aturan FIFA memang menyebutkan kalau klub baru berkewajiban melepas pemainnya sepekan sebelum Piala Dunia dilangsungkan. Tapi, beberapa kali terjadi konflik antara klub dengan Timnas.

Pun, ini bukan pertama kalinya klub-klub Inggris berselisih dengan negara Amerika Selatan. Tahun lalu, tim-tim Premier League juga menolak untuk melepas pemain Argentina dan Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia karena digelar di negara-negara yang ada di daftar merah COVID-19.

Tapi, pada akhirnya Spurs dan Aston Villa akhirnya mengizinkan Romero, Giovani Lo Celso, Martinez, dan Buendia, bermain untuk Argentina melawan Brasil. Namun, pertandingan terpaksa dibatalkan karena para pemain dari Premier League telah melanggar pembatasan karantina.

Baca Juga: Profil Argentina, Status Unggulan Berbalut Ambisi Lionel Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya