3 Pemain yang Menonjol saat Manchester United Sikat Real Sociedad

Siapa saja ya?

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) sukses menutup rangkaian penyisihan grup di Liga Europa 2022/23 dengan manis. Bersua Real Sociedad, The Red Devils menang dengan skor 1-0, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Khusus dalam kemenangan kali ini, ada tiga nama yang tampil ciamik. Siapa sajakah mereka? Berikut ini IDN Times sajikan ulasannya.

Baca Juga: Real Sociedad Permalukan Manchester United di Kandangnya

1. David de Gea

3 Pemain yang Menonjol saat Manchester United Sikat Real SociedadDavid De Gea sebagai kiper terbaik Piala Dunia (twitter.com/D_DeGea)

Bertandang ke Stadion Anoeta, permainan The Red Devils sejatinya tak bagus-bagus amat. Mereka memang mendominasi permainan, tapi serangan mereka tidak mematikan.

Menguasai 53 persen penguasaan bola, MU hanya mampu membuat empat tembakan, dan cuma satu yang tercatat sebagai on target. Sedangkan, tim tamu mencatat lebih banyak, yakni 13 tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Beruntung, sederet peluang La Realeza tak ada yang berbuah menjadi gol. Barisan depan asuhan Imanol Alguacil tak mampu membobol gawang David de Gea, yang tampil apik bak tembok di bawah mistar.

De Gea melakukan penyelamatan krusial pada menit 43. Dia mematakahkan dua peluang emas milik Sociedad secara beruntun. Karena itu, penampilannya mendapat rating tertinggi di laman statistik Whoscored, dengan nilai 7.7!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Man United atas Real Sociedad di MD6 UEL

2. Casemiro

3 Pemain yang Menonjol saat Manchester United Sikat Real SociedadCasemiro (twitter.com/Casemiro)

Setelah De Gea, ada Casemiro yang penampilannya tak kalah ciamik. Dia memainkan peran sebagai jendral lini tengah dengan begitu baik.

Catatanya, yakni 82 persen akurasi operan, tiga memenangkan duel, dan melakukan empat tekel. Sosok gelandang berusia 30 tahun itu sering kali menyulitkan Sociedad dalam membangun serangan.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak Bersama Real Sociedad

3. Alejandro Garnacho

3 Pemain yang Menonjol saat Manchester United Sikat Real SociedadAlejandro Garnancho sukses mencetak gol debut dalam kemenangan MU atas Real Sociedad 1-0, Jumat (4/11/2022). (uefa.com).

Kemenangan Setan Merah juga tak lepas dari peran sang wonderkid, Alejandro Garnacho. Sepakan kerasnya tak terbendung, yang membuatnya mencetak gol debut usai memanfaatkan assist Cristiano Ronaldo saat laga baru berusia 17 menit.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah sukses melaju ke fase gugur meski harus melalui fase play-off terlebih dahulu. Sebab, mereka lolos dengan status runner up Grup E setelah kalah selisih gol dengan Sociedad.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya