Comscore Tracker

Kesaksian Bek Spurs saat Selamatkan Nyawa Fans di Tribune

Seorang penggemar butuhkan pertolongan medis

Jakarta, IDN Times - Bek Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon, buka suara terkait insiden yang melibatkan seorang suporter yang terjadi di tribun St James Park Stadium. Dalam duel Tottenham Hotspur kontra Newcastle United, Minggu malam WIB (17/10/2021), Reguilon memang menjadi pahlawan dengan meminta wasit menghentikan laga akibat adanya fans yang kolaps dan butuh bantuan medis.

Reguilon secara spontan meminta wasit menghentikan laga. Sebab, salah satu fan The Magpies terlihat tak sehat dan tak sadarkan diri di tribune. Dia meminta agar wasit mengirimkan tim medis ke sana agar nyawanya tertolong.

1. Reaksi cepat Reguilon

Kesaksian Bek Spurs saat Selamatkan Nyawa Fans di TribuneNewcastle United Vs Tottenham Hotspur. (mirror.co.uk)

Reguilon awalnya terlihat ragu dengan kejadian tersebut. Namun, akhirnya dia meyakinkan diri untuk mendekati wasit dan meminta agar mengirim tim medis ke tribune.

Wasit pun menyetujui permintaan Reguilon. Laga dihentikan selama 15 menit, sembari menunggu tim medis menolong suporter malang itu dengan membawa defibrilator.

Seisi stadion sempat terdiam, berharap tidak terjadi apa-apa kepada penonton tersebut. Akhirnya, berkat reaksi cepat itu, kabarnya sang penggemar telah sadarkan diri.

Baca Juga: Aksi Heroik Bek Tottenham Selamatkan Nyawa Fans di Tribune

2. Sambutan hangat dari fans Newcastle

Kesaksian Bek Spurs saat Selamatkan Nyawa Fans di TribuneNewcastle United Vs Tottenham Hotspur. (mirror.co.uk)

Publik St James Park ramai-ramai bertepuk tangan melihat reaksi berkelas dari Reguilon. Setelah pertandingan, dia buka suara mengenai insiden yang membuatnya memutuskan untuk memberitahu wasit untuk menghentikan pertandingan.

"Saya mendengar fans di tribun berteriak, 'Tolong setop pertandingannya. Lihat dia terbaring dan membutuhkan pertolongan. Dia tidak baik-baik saja. Tolong hentikan pertandingannya'. Itu yang saya dengar," kata Reguilon dikutip Daily Mirror.

3. Pahlawan lain dari Spurs

Kesaksian Bek Spurs saat Selamatkan Nyawa Fans di TribuneEric Dier menyampaikan ke tim medis ada penonton butuh pertolongan. (mirror.co.uk)

Selain Reguilon, Eric Dier juga mendapatkan apresiasi atas reaksi cepat untuk menolong penonton itu. Dier sempat menanyakan kepada para penggemar di tribune apakah di sana ada defibrilator. Setelahnya, dia meminta dokter Spus untuk membawa defibrilator ke tribune.

Alhasil, terlepas dari aksi permainan pada laga semalam, keduanya diberikan penghargaan Man of the Match. Kemudian, Harry Kane juga memberikan tanggapannya atas insiden itu.

"Bukan pemandangan yang bagus tentunya. Tapi, saya dengar dia sudah stabil sekarang. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih untuk tim medis dan para penggemar yang sempat melakukan napas buatan. Kami di Tottenham berharap yang terbaik untuk penggemar itu," kata Kane.

Baca Juga: Newcastle Incar Bek Leicester City

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya