Ketika Warga Brasil Dukung Argentina Juara Piala Dunia 2022

Pele hingga Rivaldo juga mendoakan Argentina juara

Jakarta, IDN Times - Rivalitas antara Argentina dan Brasil di lapangan hijau memang panas. Namun, hal itu tak menyurutkan masyarakat Negeri Samba mendukung pesaingnya itu di Piala Dunia 2022.

Sejatinya, mereka tetap mendukung Neymar dan kolega saat mentas di ajang empat tahunan tersebut. Sayang, tim kesayangannya harus tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti.

Kini, beberapa warga Brasil mulai beralih mendukung Argentina jadi juara di Piala Dunia 2022. Mereka punya alasan tersendiri kenapa mau mendukung Argentina, yang notebene musuh bebuyutan Brasil soal urusan bal-balan.

1. Anggap Argentina pantas juara

Ketika Warga Brasil Dukung Argentina Juara Piala Dunia 2022Timnas Argentina (twitter.com/fifaworldcup_es)

Seorang penggemar asal Brasil bernama Jose Arnaldo dos Santos Junior, berangkat ke Qatar untuk medukung negaranya tampil di Piala Dunia 2022. Namun, dia gagal melihat pemain Selecao mengangkat trofi lantaran sudah gugur. Alih-alih pulang, dia memilih tetap di Qatar dan mendukung Argentina.

Jose Arnaldo bahkan menyaksikan langsung aksi Argentina di babak semifinal Piala Duni 2022. Dalam laga tersebut, negara kedua yang dia dukung akhirnya menang atas Kroasia 3-0. Tim Tango pun melaju ke laga final.

"Sebagai seorang yang fanatik dengan sepak bola, saya pikir Argentina pantas mendapatkan gelar," kata pria berusia 38 tahun itu, dilansir France24.

Baca Juga: Rivaldo: Tuhan Takdirkan Messi Jadi Juara Piala Dunia 2022

2. Efek Lionel Messi

Ketika Warga Brasil Dukung Argentina Juara Piala Dunia 2022Selebrasi Lionel Messi usai antar Argentina ke Final Piala Dunia 2022. (Twitter/@Argentina).

Megabintang Argentina, Lionel Messi, juga jadi sosok yang membuat sejumlah masyarakat Brasil bisa mendukung Argentina. Mereka sangat ingin melihat Messi meraih trofi Piala Dunia, karena hanya itu yang belum pernah didapat oleh La Pulga.

"Setelah Brasil tersingkir, saya mulai mendukung Argentina karena Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Dia bermain di level yang mengesankan dan sudah sepantasnya jadi juara dunia," kata seorang bernama Alexandre Caldas.

3. Dukungan legenda Brasil untuk

Ketika Warga Brasil Dukung Argentina Juara Piala Dunia 2022Pele menunjukkan replika piala Jules Rimet. (besoccer.com)

Tak hanya warga Brasil, sejumlah legenda sepak bola Brasil juga diketahui mendukung Argentina di Piala Dunia 2022 kali ini. Pele, yang memenangkan tiga trofi ajang tersebut, ikut merayakan kemenangan Argentina di laga semifinal Piala Dunia 2022.

Hal itu dilakukannya dari ranjang rumah sakitnya di Sao Paulo, tempat Pele dirawat sejak akhir November.

Tak hanya Pele, Rivaldo juga ternyata menyuarakan dukungannya kepada Messi. Ia berharap, Messi bisa memenangkan final melawan Prancis nanti.

"Tidak ada kata-kata untukmu @leomessi. Kamu pantas mendapatkan gelar itu," tulis pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 di akun media sosial-nya.

Baca Juga: Neymar Samai Rekor Pele, Messi Malah Melewatinya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya