Kylian Mbappe Gagal ke Real Madrid Gara-gara Everton

Everton ogah lepas Richarlison ke PSG

Jakarta, IDN Times - Everton berperan besar dalam kegagalan Real Madrid mendatangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Karena Everton enggan melepas Richarlison, Paris Saint-Germain pun menahan kepergian Mbappe ke Madrid.

Ya, Richarlison memang diproyeksikan jadi pengganti Mbappe di PSG. Namun, Everton bersikeras menahan kepergian Richarlison.

1. Real Madrid gatal dengan Mbappe

Kylian Mbappe Gagal ke Real Madrid Gara-gara EvertonKylian Mbappe. (en.as.com)

Mbappe memang menjadi incaran utama Madrid. Sebab, Madrid menilai Mbappe menjadi pengganti sepadan buat Cristiano Ronaldo.

Tawaran besar sempat dilayangkan oleh Madrid buat PSG. Tapi, pada akhirnya PSG menolak melepas Mbappe, meski Madrid menawarnya sampai 200 juta poundsterling atau setara Rp3,8 triliun.

Baca Juga: Sergio Ramos Enggan Cabut dari PSG, Siap Comeback!

2. Belum temukan pengganti

Kylian Mbappe Gagal ke Real Madrid Gara-gara Evertonpotret Kylian Mbappe bersama PSG. (psgtalk.com)

PSG memang berniat memperpanjang kontrak Mbappe. Mereka menjadikan Mbappe sebagai tulang punggung buat proyek di Liga Champions. 

Daily Mirror melansir, PSG tak mau melepas Mbappe juga dikarenakan oleh belum mendapatkan penggantinya. Richarlison tak dilepas Everton. Andai Richarlison dilego, bisa jadi Mbappe akan dilepas.

3. Richarlison punya gaya yang mirip

Kylian Mbappe Gagal ke Real Madrid Gara-gara EvertonRicharlison beraksi di lapangan. (skysports.com)

Richarlison dianggap PSG jadi suksesor Mbappe yang paling tepat. Sebab, Richarlison bisa main dengan banyak peran di lini depan.

Produktivitasnya juga tinggi. Dia tercatat telah mencetak 44 gol dan 10 assist bersama The Toffees.

Dengan kontrak Mbappe yang akan habis di akhir musim ini, PSG kemungkinan bakal menjajaki peruntungan mendatangkan Richarlison pada Januari 2022 mendatang.

Mungkin saja, PSG bisa mendapatkan hasil yang positif kali ini. Sebab, PSG pastinya akan mati-matian mendatangkan Richarlison.

Baca Juga: Liverpool Terdepan dalam Perburuan Kylian Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya