Liverpool Hingga PSG Adu Sikut Demi Bintang Leeds United

Raphinha siap main di level yang lebih tinggi

Jakarta, IDN Times - Pesona bintang Leeds United, Raphinha, makin menarik perhatian raksasa Eropa. Sejumlah klub papan atas, baik di Premier League hingga kompetisi lain, berburu mendapatkan tanda tangannya.

Liverpool jadi salah satu raksasa Premier League yang mau merekrut Raphinha. Bahkan, mereka sudah memantau Raphinha sejak masih berseragam Rennes.

1. Brilian di Leeds

Liverpool Hingga PSG Adu Sikut Demi Bintang Leeds UnitedRaphinha. (thisisfutbol.com)

Performa Raphinha memang meningkat sejak didatangkan dari Rennes musim lalu. Main di 39 laga, Raphinha sudah mencetak sembilan gol dan sembilan assist.

Musim ini, dia sudah mengemas tiga gol buat Leeds di Premier League. The Sun melansir, penampilan gemilangnya bersama Leeds telah menarik perhatian banyak raksasa Eropa. Selain Liverpool, Manchester United dan PSG juga ingin mendatangkannya.

Baca Juga: Dortmund Pagari Bellingham dari Liverpool dengan Harga Tinggi 

2. Impresif juga di timnas Brasil

Liverpool Hingga PSG Adu Sikut Demi Bintang Leeds UnitedRaphinha dan Neymar. (besoccer.com)

Tak cuma dengan Leeds, Raphinha juga tampil impresif bersama Timnas Brasil. Bersama Neymar, Raphinha bisa beradaptasi dengan baik di lini depan Selecao.

Saat debut menghadapi Venezuela, Raphinha mencatatkan dua assist dalam kemenangan Brasil, 3-1. Kemudian, saat melawan Uruguay, Raphinha menyumbang brace dalam kemenangan 4-1 Brasil.

3. Bahagia di Leeds

Liverpool Hingga PSG Adu Sikut Demi Bintang Leeds UnitedRaphinha. (yorkshireeveningpost.co.uk)

Liverpool, MU, dan PSG, dipastikan bakal kesulitan mendatangkan Raphinha. Sebab, pria 24 tahun tersebut betah bersama Leeds.

Tapi, agen Raphinha, Deco, menyatakan kalau ada waktunya Raphinha naik kelas. Sebagai mantan pemain, Deco memprediksi setidaknya Raphinha siap naik level semusim lagi.

"Banyak klub yang tertarik padanya termasuk Liverpool. Namun, belum ada penawaran resmi yang masuk untuknya. Leeds mau dia bertahan hingga semusim lagi dan Raphinha memang betah. Tapi, akan tiba waktunya saat dia ingin berkarier di level yang lebih tinggi," kata Deco.

4. Disarankan gabung Liverpool

Liverpool Hingga PSG Adu Sikut Demi Bintang Leeds UnitedRaphinha. (footballtransfers.com)

Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, menyarankan agar Raphinha pindah ke Liverpool. Sebab, dengan pindah ke Anfield, menurut Rivaldo, karier Raphinha akan lebih berkembang.

Rivaldo juga memberikan peringatan, Raphinha belum tentu jadi pemain reguler di Liverpool karena masih ada Sadio Mane hingga Diogo Jota punya posisi serupa.

"Ada ketertarikan dari Liverpool. Jika pindah, dia mungkin tak akan jadi pemain reguler. Tapi itu akan jadi langkah besar dalam kariernya. Sebab, dia akan mendapat kesempatan untuk bersaing meraih gelar dan main di Liga Champions. Itu jelas akan membantunya mendapat lebih banyak panggilan ke Timnas Brasil," ucap Rivaldo.

Baca Juga: Akal MU Jual Pemain Demi Bajak Titisan Pirlo di Leeds United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya