Liverpool Pusing Badai Cedera Meluas

Kini, giliran Andrew Robertson yang tumbang

Jakarta, IDN Times - Liverpool makin pusing usai badai cedera internalnya meluas. Kali ini, giliran bek kirinya, Andrew Robertson, yang tumbang dan memperpanjang daftar cedera pemain Liverpool.

Robertson cedera saat membela Skotlandia dalam duel melawan Denmark di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa dini hari WIB (16/11/2021). Dia menjadi pemain ke-9 Liverpool yang cedera.

1. Lagi-lagi masalah engkel

Liverpool Pusing Badai Cedera MeluasAndy Robertson. (liverpoolecho.co.uk)

Daily Mirror melansir, Robbo mengalami cedera engkel. Dia tiba-tiba roboh di menit 79 dan terus memegangi engkelnya.

Saat diperiksa, engkel Robertson ternyata bermasalah dan tak bisa lanjut main. Dia akhirnya diganti oleh Scott McKenna.

Sebelum Robertson, Liverpool sudah kehilangan Roberto Firmino, Naby Keita, Jordan Henderson, dan James Milner, akibat cedera yang sama. 

Baca Juga: Saingi Liverpool dan Spurs, Valencia Ikut Bidik Adama Traore

2. Daftar cedera Liverpool makin panjang

Liverpool Pusing Badai Cedera MeluasPotret Sadio Mane. (liverpoolfc.com)

Selain Robertson, Keita, Milner, Henderson, dan Firmino, ada dua pemain Liverpool lainnya yang cedera. Mereka adalah Sadio Mane dan Joe Gomez.

Curtis Jones juga membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, makin panas. Sebab, kondisinya kurang fit dan diragukan tampil kontra Arsenal, Minggu (21/11/2021).

3. Harvey Elliott segera pulih

Liverpool Pusing Badai Cedera MeluasHarvey Elliott. (instagram.com/harveyelliott07)

Tapi, Liverpool menerima kabar baik dari Harvet Elliott. Dia mulai pulih dari cedera dislokasi pergelangan kaki yang dialaminya dua bulan yang lalu.

Pemain 18 tahun itu terlihat sudah berlatih di kamp latihan Liverpool pada Senin (17/11/2021). Hanya saja, Elliott belum tentu kapan kembali merumput.

Cukup mengejutkan, mengingat cedera itu biasanya lama untuk dipulihkan. Karena Elliott kuat secara mental, pemulihannya menjadi lebih cepat.

"Saya membicarakan kekuatan mentalnya. Begitu kena tekel dan cedera, hal-hal yang dia bicarakan seperti pernah melalui semua itu sebelumnya. Dia terlihat seperti pria berusia 30 tahun. Dia memiliki pola pikir yang luar biasa," ungkap Milner.

Baca Juga: Liverpool Punya Kesempatan Rekrut Wonderkid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya