Comscore Tracker

Newcastle Mulai Tebar Pesona, Bek Tangguh Brasil Mau Gabung

Diego Carlos sudah ajukan permintaan transfer

Jakarta, IDN Times - Pesona Newcastle United makin memikat sejumlah pemain yang ada di klub lain. Megaproyek yang diusung pemilik baru, Public Investment Fund, telah memikat sejumlah pemain, termasuk bek Sevilla, Diego Carlos.

Carlos kabarnya telah meminta manajemen Sevilla buat menjualnya. Tentu saja, hal ini jadi kabar baik buat Newcastle yang memerlukan bek baru sebelum bursa transfer musim dingin 2022 ditutup. Kebetulan, Carlos merupakan target utama Newcastle setelah upaya mendatangkan Sven Botman dari Lille gagal total.

1. Minta dijual

Newcastle Mulai Tebar Pesona, Bek Tangguh Brasil Mau GabungDiego Carlos merayakan gol ketiga Sevilla ke gawang Inter Milan. (twitter.com/europaleague)

Melansir Daily Express, Carlos dikabarkan tertarik dengan prospek bermain di Newcastle. Dia ingin segera pindah ke St James Park Stadium kandang Newcastle. Sumber terbaru menyatakan, kini priaa 28 tahun tersebut telah secara resmi meminta untuk dijual agar bisa merasakan kerasnya atmosfer Premier League.

"Carlos ingin pergi dan Sevilla. Tapi, harganya harus sesuai untuk mereka. Kabarnya sang pemain memiliki klausul rilis senilai 66,7 juta poundsterling (setara Rp1,3 triliun), namun masih belum dikonfirmasi," kata reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol.

Baca Juga: Newcastle United Pasif di Transfer Musim Dingin? Wajar Sih

2. Makin dekat ke St James Park

Newcastle Mulai Tebar Pesona, Bek Tangguh Brasil Mau GabungPemain Sevilla, Diego Carlos. (tbrfootball.com)

Pakar sepak bola Eropa, Andy Brassell, menyatakan Newcastle sebenarnya bisa menyelesaikan transfer Carlos. Penawaran yang diajukan oleh manajemen The Magpies buatnya terbilang menarik. Apalagi, Carlos dihargai cukup tinggi oleh Newcastle, angkanya terbilang wah buat pemain dengan usia yang mau masuk kepala tiga.

"Saya pikir mereka bisa mengamankan servis Carlos karena harganya yang relatif lebih terjangkau dari Botman. Dia dan agennya akan sangat terkesan dengan nilai kontrak yang telah diajukan Newcastle," ujar Brassell.

3. Negosiasi terus berjalan

Newcastle Mulai Tebar Pesona, Bek Tangguh Brasil Mau GabungDiego Carlos. (football-espana.net)

Kabar transfer Carlos ke Newcastle kian kuat setelah guru transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan kalau kesepakatan secara personal antara Carlos dan manajemen Newcastle sudah tercapai. Kini, pembicaraan masuk ke level yang resmi untuk menyelesaikan transfer.

Secara pribadi, Carlos memang mau main di Premier League karena atmosfer yang dijanjikan lebih ketat. Selain itu, dengan pindah ke Newcastle, dia akan menerima kenaikan gaji yang signifikan.

Baca Juga: Kesulitan Boyong Nunez, Newcastle Mau Bajak Bomber Andalan Atalanta 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya