Pochettino Ngebet Mau Latih Manchester United

Pochettino ingin balik ke Premier League

Jakarta, IDN Times - Manajer Paris-Saint Germain, Mauricio Pochettino, kabarnya tertarik untuk mengisi kursi arsitek Manchester United. Pochettino bahkan sudah menginformasikan teman dekatnya terkait ketertarikan kembali ke Premier League demi menangani Setan Merah.

Kebetulan, Pochettino memang masuk ke dalam salah satu kandidat manajer anyar MU, selepas Solskjaer dipecat. Dia akan bersaing dengan Zinedine Zidane, Erik ten Hag, Brendan Rodgers, hingga Luis Enrique.

1. Kontraknya tersisa setahun

Pochettino Ngebet Mau Latih Manchester UnitedMauricio Pochettino. (skysports.com)

Melansir dari Daily Mirror, pada musim panas nanti, kontrak pria 49 tahun tinggal satu musim lagi. Itu artinya, MU hanya perlu membayar biaya kompensasi ke PSG jika memang ingin merekrut Pochettino ke Old Trafford.

Pochettino juga sudah cukup lama diincar oleh MU. Tapi, dia tak kunjung merapat ke Old Trafford. Momennya memang selalu tidak pas, dan banyak faktor yang bikin Pochettino susah berjodoh dengan MU.

Baca Juga: Tagar ThankYouOle dan 20Legend Iringi Pemecatan Solskjaer

2. Cocok dengan MU

Pochettino Ngebet Mau Latih Manchester UnitedMauricio Pochettino dengan Dele Alli dan Danny Rose saat masih di Spurs. (independent.co.uk)

Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, begitu suka dengan gaya melatih Pochettino. Dengan kondisi itu, MU kemungkinan besar akan mencoba lagi peruntungannya demi mendatangkan Pochettino.

Eks bek MU, Gary Neville, yakin kalau MU akan memberikan kontrak jangka panjang buat Pochettino. Sebab, dari pengamatannya, Pochettino merupakan manajer visioner dengan program yang tertata.

"Saya pikir Pochettino tertarik untuk bergabung ke MU dengan kontrak selama lima musim. Dia akan melihat para pemain dan berpikir mampu untuk meraih lebih dari apa yang dia inginkan dalam hal sebuah proyek. Saat di PSG, dia menjalaninya dari satu musim ke lainnya. Dia diharuskan untuk juara Liga Champions atau dipecat. Saya pikir Pochettino tidak cocok dengan sistem seperti itu," kata Neville.

Baca Juga: Curhat Solskjaer Usai Dipecat Manchester United

3. MU ditangani eks gelandang

Pochettino Ngebet Mau Latih Manchester UnitedInfografik pemecatan Solskjaer. (IDN Times/Aditya Pratama)

MU sampai sekarang masih kalem dalam perburuan manajer definitif. Mereka kini ditangani Michael Carrick yang dibantu oleh Darren Fletcher, Mike Phelan, dan Kieran McKenna untuk beberapa pertandingan ke depan. Pihak manajemen juga akan terus berusaha mencari manajer interim untuk memimpin hingga akhir musim nanti.

Setelah musim ini selesai, MU baru akan mencari manajer permanen di musim panas mendatang dengan Pochettino sebagai salah kandidatnya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya