Comscore Tracker

Prediksi Belanda vs Qatar: De Oranje Tak Akan Menang Mudah

Belanda hanya perlu hasil imbang untuk lolos grup

Jakarta, IDN Times - Timnas Belanda akan menghadapi Timnas Qatar pada matchday terakhir Grup A Piala Dunia 2022 Qatar pada 29 November 2022 pukul 22.00 WIB. De Oranje memiliki kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar.

Tim asuhan Louis van Gaal sudah meraup 4 poin dari 2 pertandingan. Timnas Belanda menang atas Senegal dan imbang dengan Ekuador. Mereka kini berpeluang besar lolos ke perdelapan final kala bersua Qatar. Namun, menurut prediksi Belanda vs Qatar, De Oranje tak akan menang mudah.

1. Belanda berpeluang besar menang

Prediksi Belanda vs Qatar: De Oranje Tak Akan Menang MudahCody Gakpo dan Frenkie de Jong selebrasi usai membobol gawang Senegal, Senin (21/11/2022). (twitter.com/FIFAWorldCup)

Belanda hanya membutuhkan hasil imbang saat berduel dengan Qatar. Bukan hal yang sulit, apalagi sang tuan rumah sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar setelah kalah di dua pertandingan.

Bahkan, Belanda pun masih akan lolos jika mereka kalah. Tetapi, mereka harus bergantung pada Ekuador yang mesti menang atas Senegal. Kalau tidak, Belanda tidak akan lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga: 7 Pemain Ajax Amsterdam Warnai Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

2. Qatar siap berikan segalanya

Prediksi Belanda vs Qatar: De Oranje Tak Akan Menang MudahTimnas Qatar (twitter.com/QFA_EN)

Qatar sudah dipastikan terantuk di fase grup. Tim asuhan Felix Sanchez itu kalah 0-2 dari Ekuador di laga pembuka Grup A, kemudian kalah dengan skor 1-3 dari Senegal.

Qatar kemungkinan akan tampil habis-habisan saat menghadapi Belanda mengingat mereka sudah tidak berpeluang lolos ke fase gugur. Mereka belum pernah melawan Belanda di pertandingan internasional, sehingga bertekad untuk mencatatkan sejarah dengan mengalahkan Belanda di Al Bayt Stadium.

3. Belanda hadapi tekanan Qatar

Prediksi Belanda vs Qatar: De Oranje Tak Akan Menang MudahTimnas Belanda berhasil mengalahkan Timnas Senegal dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar. (twitter.com/OnsOranje)

Belanda kemungkinan besar mengandalkan trio Cody Gakpo, Memphis Depay, dan Steven Bergwijn di lini serang. Sedangkan, Steven Berghuis berduet dengan Frenkie de Jong di lini tengah. Untuk lini pertahanan, Belanda bisa memainkan tiga bek tengah Virgil van Dijk, Nathan Ake, dan Jurrien Timber.

Di sis lain, Qatar kemungkinan memainkan Mohammed Muntari untuk berduet dengan Almoez Ali di lini depan. Abdulaziz Hatem akan mengisi salah satu pos di lini tengah usai tampil impresif sebagai pemain pengganti di laga sebelumnya.

Untuk hasil akhir, Belanda berpotensi memenangi pertandingan. Namun, mereka tidak akan mudah meraihnya, sebab Qatar akan tampil habis-habisan.

Baca Juga: Legenda Timnas Belanda Bagi Ilmu ke Ratusan Anak Indonesia

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya