Comscore Tracker

Wonderkid AS Monaco Lagi-Lagi Curi Perhatian Klub Top Eropa

4 klub berbaris untuk tanda tangan Tchouameni

Jakarta, IDN Times - Prancis tidak habis-habisnya memproduksi pemain sepak bola bertalenta. Setelah Eduardo Camavinga yang telah resmi bergabung dengan Real Madrid, kini muncul gelandang berbakat baru, yaitu Aurelien Tchouameni.

Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan menjadi objek panas pada bursa transfer musim dingin dan musim panas mendatang. Lagi-lagi, klub-klub top Eropa lah yang menginginkannya.

Semuanya akan bersaing ketat untuk menggaet gelandang muda yang turut membantu Prancis menjuarai Nations League 2021 kemarin.

1. Target buruan klub top Eropa

Wonderkid AS Monaco Lagi-Lagi Curi Perhatian Klub Top EropaAurelien Tchouameni. (dailyadvent.com)

Melansir dari The Sun, klub-klub elit Eropa memiliki nama Tchouameni di daftar potensi transfernya. Tiga klub Inggris, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United kabarnya menginginkannya untuk memperkuat posisi gelandang. Selain itu, pemain AS Monaco itu disinyalir juga berada dalam pantauan radar Juventus dan Real Madrid. AS Monaco dipercaya memagari bintang mudanya itu dengan harga 34 juta Pounds.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus secara Gratis pada Musim Panas 2022

2. Juventus siap buat tawaran

Wonderkid AS Monaco Lagi-Lagi Curi Perhatian Klub Top EropaAurelien Tchouameni. (eurosport.com)

Bos Juventus, Maximiliano Allegri, dipercaya merupakan pengagum dari pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar itu. Dan kabarnya, Si Nyonya Tua akan membuat penawaran resmi pada bulan Januari 2022. Kemudian, kabar ingin dilepasnya Weston McKennie dan Aaron Ramsey semakin memperkuat jika Juventus benar-benar kepincut dengan Tchouameni.

3. Potensi besar

Wonderkid AS Monaco Lagi-Lagi Curi Perhatian Klub Top EropaAurelien Tchouameni. (onzemondial.com)

Aurelien Tchouameni pertama kali meledak saat bermain di Bordeaux. Pada bulan Januari tahun lalu, ia didatangkan AS Monaco dengan biaya yang dipercaya mencapai 17 juta Pounds. Ia menjadi sosok vital dari kesuksesan AS Monaco dengan memainkan 36 pertandingan dan membantu AS Monaco finis di posisi ketiga Ligue 1 musim lalu. Bahkan, ia juga dianugerahi pemain muda terbaik liga musim lalu dan berhak masuk ke dalam tim terbaik. Berkat performa gemilangnya itu, ia dipanggil ke timnas senior Prancis.

Di timnas, ia sudah tampil sebanyak lima kali. Dua pertandingan terakhirnya di ajang Nations League boleh dibilang jadi yang paling cemerlang. Ia tampil luar biasa saat babak semifinal melawan Belgia sebagai pemain cadangan dan bermain selama 15 menit. Berkat performanya itu, ia akhirnya dipercaya menjadi starter oleh Didier Deschamps. 

4. Pujian Pogba

Wonderkid AS Monaco Lagi-Lagi Curi Perhatian Klub Top EropaAurelien Tchouameni bersama Paul Pogba. (unitedinfocus.com)

Paul Pogba, pemain yang bermain di samping Tchouameni saat Prancis menang 2-0 atas Spanyol dalam ajang Nations League beberapa hari yang lalu, juga memberikan pandangannya terhadap Tchouameni. Pogba menyatakan jika Tchouameni adalah pemain yang luar biasa dengan energi yang besar.

“Ia bermain sangat baik. Dia bukan anak muda lagi, ia seorang pria dewasa. Dia punya energi yang besar,kualitas fisik yang baik, dan teknik yang luar biasa. Aku harap bisa selalu bermain bersamanya,” kata Paul Pogba dilansir The Sun.

Baca Juga: 3 Klub Premier League Incar Gelandang Juventus Asal AS

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya