Ini 5 Alasan Real Madrid Tak Datangkan Pemain di 3 Jendela Transfer!

Dari memanfaatkan pemain muda hingga renovasi stadion

Terakhir kali Real Madrid memperkenalkan pemain baru adalah pada awal musim 2019/20. Pemain terakhir yang didatangkan Madrid adalah Reinier dari Flamengo. Namun, pemain yang berusia 19 tahun tersebut kini tengah menjalani masa pinjaman di Borussia Dortmund.

Artinya, sudah dalam 3 jendela bursa transfer terakhir Madrid belum mendatangkan satu pun pemain baru. Madird yang dulu dikenal sebagai klub kaya raya yang rajin membeli pemain mahal, kini tidak terlihat seperti dulu lagi.

Lantas, apa saja alasan Madrid tidak membeli satu pun pemain dalam 3 jendela transfer terakhir? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Beberapa transfer besar terakhir gagal

Ini 5 Alasan Real Madrid Tak Datangkan Pemain di 3 Jendela Transfer!goal.com

Pada bursa transfer awal musim 2019/2020 lalu, Madrid menghabiskan 335 juta euro atau sebesar Rp6 triliun. Jumlah tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah Madrid untuk membeli pemain dalam satu bursa transfer.

Namun, pembelian mahal tersebut tidak berdampak besar bagi Los Blancos. Eden Hazard sebagai pembelian termahal, yaitu 115 juta euro atau sebesar Rp1.9 triliun. Pemain asal Belgia tersebut lebih akrab dengan cedera.

Sedangkan Luka Jovic yang menjadi pembelian termahal kedua dengan mahar 63 juta euro atau sebesar Rp1 triliun, gagal memenuhi ekspektasi publik. Dipersiapkan sebagai pengganti Karim Benzema, Jovic hanya mencetak 2 gol dalam 32 pertandingan.

2. Percaya dengan skuad saat ini

Ini 5 Alasan Real Madrid Tak Datangkan Pemain di 3 Jendela Transfer!goal.com

Bersama Zinenine Zidane, Madrid meraih Champions League tiga kali secara beruntun. Skuad yang memenangkan Champions League tersebut sebagian besar masih berkostum Real Madrid.

Hanya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang sudah tidak ada dalam the winning eleven Madrid. Mungkin Zidane masih nyaman bekerja sama dengan para pemain yang sudah berjuang bersama mencatat sejarah.

Regenerasi pada skuad tersebut hanya ada dalam diri Vinicius Jr dan Rodrygo Goes yang masih perlu waktu untuk berkembang.

Baca Juga: Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madrid

3. Memberikan kesempatan pemain muda untuk bermain di tim utama

Ini 5 Alasan Real Madrid Tak Datangkan Pemain di 3 Jendela Transfer!football-espana.net

Karena tak ada pemain baru yang datang, kini Zidane lebih memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk bermain di tim utama. Sebut saja Sergio Arribas, Marvin Park, dan Victor Chust yang mendapatkan kepercayaan untuk tampil.

Pemain yang paling menonjol adalah Sergio Arribas. Walaupun baru bermain dalam 3 kesempatan saja, tetapi di Real Madrid Castilla dirinya menjadi andalan. Hanya butuh waktu saja bagi Arribas untuk membuktikan kapasitasnya.

4. Target transfer yang terlalu mahal

Ini 5 Alasan Real Madrid Tak Datangkan Pemain di 3 Jendela Transfer!marca.com

Dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid selalu dikaitkan kedatangan 3 bintang besar ini ke Santiago Bernabeu. Mereka adalah Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Sadio Mane. Namun, Madrid pastinya tidak ingin menyesal membeli pemain yang mahal namun berujung gagal.

Eden Hazard yang sangat bersinar bersama Chelsea bisa gagal di Madrid. Oleh karena itu, Madrid belum bisa bertaruh untuk membeli Haaland dan Mbappe yang masih muda. Sedangkan untuk kasus Mane, belum ada tawaran resmi dari Madrid untuk Liverpool.

5. Renovasi stadion

Ini 5 Alasan Real Madrid Tak Datangkan Pemain di 3 Jendela Transfer!sportsvenuebusiness.com

Tak membeli siapa pun pada bursa transfer pastinya ada kaitan dengan budget yang tidak memadai untuk membeli pemain bintang. Anggaran Madrid sudah tersedot oleh biaya renovasi dari Santiago Bernabeu.

Florentino Perez berambisi untuk menjadikan Santiago Bernabeu sebagai stadion termegah di dunia. Kapasitas stadion kini akan mencapai 100ribu. Biaya untuk renovasi stadion tersebut mencapai 500 juta pounds atau sekitar Rp9,5 miliar.

Dengan alasan-alasan tersebut, tak heran jika Madrid harus berhemat dengan tidak membeli pemain pada 3 bursa transfer terakhir. Zidane harus cermat memanfaatkan pemain yang ada agar dapat menghasilkan gelar di akhir musim nanti.

Baca Juga: 10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'o

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya