Comscore Tracker

5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandia

Steven Gerrard bawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia

Sejak musim 2011/12, Liga Skotlandia selalu didominasi oleh juara tunggal, yaitu Celtic. Selama 9 musim, Celtic sempat kehilangan pesaing dalam diri Rangers yang harus bangkrut pada 2012 sampai harus turun ke divisi keempat.

Akhirnya pada musim 2020/21, dominasi Celtic terputus oleh Rangers yang sudah bangkit. Rangers berhasil mengunci titel juara Liga Skotlandia musim ini dengan unggul 20 poin atas Celtic yang tepat berada di bawahnya.

Lantas, siapa saja sosok kunci di balik Rangers yang telah mematahkan dominasi Celtic? Jika kamu penasaran, simak artikel berikut ini, yuk!

1. James Tavernier

5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandiatheguardian.com

Walaupun berposisi sebagai bek kanan, James Tavernier merupakan top skor bagi Rangers di Liga. Dalam 29 pertandingan, Tavernier mencetak 11 gol dan 10 assist. Kemampuannya dalam bertahan dan membantu serangan menjadi kunci permainan Rangers.

Tavernier juga diberi kepercayaan memegang ban kapten oleh Steven Gerrard. Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Tavernier kini diincar oleh beberapa klub Premier League.

2. Joe Aribo

5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandiabrila.net

Atmosfer Liga Skotlandia tidak berbeda jauh dengan Inggris yang membuat Gerrard mendatangkan pemain-pemain dari klub Inggris untuk memperkuat Rangers. Salah satunya adalah Joe Aribo yang datang pada musim 2019/20 secara bebas transfer dari Charlton.

Sebagai gelandang tengah, Aribo musim ini menjadi sosok penting di lini tengah Rangers. Aribo telah mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 29 pertandingan di liga musim ini.

Baca Juga: Steven Gerrard Berhasil Bawa Glasgow Rangers Lolos ke Babak 16 Besar

3. Ryan Kent

5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandia90min.com

Gerrard sangat beruntung memiliki pemain-pemain sayap yang licah dan eksplosif, salah satunya adalah Ryan Kent. Sebelum di Rangers, Kent dan Gerrard pernah bekerja sama di akademi Liverpool.

Kent tampil meledak-ledak musim ini dengan mencetak 8 gol dan 9 assist dalam 32 pertandingan. Ini merupakan catatan terbaiknya sepanjang kariernya.

4. Connor Goldson

5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandiaindependent.co.uk

Musim ini, Rangers hanya kebobolan 9 gol saja dari 32 pertandingan yang sudah dijalani. Ini tak lepas dari kontribusi dari Connor Goldson yang tampil sangat gemilang musim ini. Pemain yang berasal dari akademi Shrewsbury tersebut selalu bermain dan tak pernah absen.

Selain memiliki kemampuan defensif yang sangat kuat, Goldson juga memiliki insting gol yang cukup tajam sebagai seorang bek. Hingga artikel ini ditulis, Goldson telah mencetak 4 gol dan 2 assist.

5. Steven Gerrard

5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandiadailyrecord.co.uk

11 pemain di atas lapangan tidak akan bermain dengan baik tanpa sosok pelatih yang ada di belakangnya. Rangers yang tampil luar biasa musim ini tidak lepas dari racikan strategi Steven Gerrard.

Sang legenda Liverpool tersebut tidak dengan instan membawa Rangers menjadi juara. Butuh tiga musim bagi Gerrard untuk membawa Rangers memutus dominasi Celtic dalam perebutan juara Liga Skotlandia. Ini menjadi modal yang bagus bagi Gerrard dalam melatih tim yang lebih besar.

 

Itulah sosok-sosok kunci dari Rangers yang berhasil menjuarai Liga Skotlandia sekaligus menghancurkan dominasi Celtic yang telah bertahan hampir satu dekade. Di bawah asuhan Steven Gerrard, Rangers menjadi salah satu tim yang harus diperhitungkan di kompetisi Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Liverpool yang Wajib Dibawa Gerrard ke Rangers FC

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya