Comscore Tracker

5 Pemain Asing yang Tampil Buruk di Piala Menpora 2021

Rehat kompetisi satu tahun membuat para pemain ini tumpul

Fase grup Piala Menpora sudah mendekati akhir. Sudah ada tim yang memastikan tempat di babak perempat final. Walaupun ajang ini bertajuk pramusim, seluruh klub tetap bermain dengan serius demi menatap kompetisi Liga Indonesia yang semakin dekat.

Pemain asing biasanya menjadi tulang punggung tim untuk meraih kemenangan. Namun, di Piala Menpora yang sudah berjalan beberapa pertandingan, ada beberapa pemain asing yang tampil buruk bagi timnya bahkan membuat klubnya tak lolos dari fase grup.

Lantas, siapa saja pemain asing yang tampil buruk di Piala Menpora 2021? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Marko Simic

5 Pemain Asing yang Tampil Buruk di Piala Menpora 2021suara.com

Marko Simic merupakah salah satu penyerang paling tajam yang pernah bermain di Indonesia. Tetapi, dalam ajang Piala menpora 2021 ini, Simic tampil melempem karena baru mencetak 1 gol saja dalam 3 pertandingan.

Satu-satunya gol dari Marko Simic dicetak saat Persija menghajar Borneo FC 4-0. Di pertandingan lain, penyerang berusia 33 tahun tersebut tidak berkutik di hadapan gawang. Untungnya Persija masih dapat lolos dengan status juara grup.

Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut mengaku masih kesulitan menemukan ritme permainan karena sudah lama tidak bertanding.

2. Renan Silva

5 Pemain Asing yang Tampil Buruk di Piala Menpora 2021kumparan.com

Musim-musim sebelumnya, Renan Silva menjadi nyawa permainan dari Bhayangkara Solo FC dan selalu memberikan kontribusi besar saat bermain. Namun, dalam ajang Piala Menpora, Renan Silva tidak berkutik dan terlihat belum nyaman ketika bermain.

Dirinya tidak berkontribusi banyak untuk Bhayangkara Solo FC. Dari 3 pertandingan, tidak ada satu pun gol atau assist yang dicatatkan olehnya. Alhasil, klubnya harus tersingkir dari fase grup dengan hanya mengumpulkan 4 poin saja.

Baca Juga: Sebelum Piala Menpora, Ini 8 Turnamen Pramusim yang Juga Bergengsi

3. Amer Bekic

5 Pemain Asing yang Tampil Buruk di Piala Menpora 2021ligaolahraga.com

Amer Bekic merupakan penyerang asal Bosnia dan Herzegovina yang baru didatangkan musim ini dari Sloboda Tuzla oleh Borneo FC Samarinda. Namun, penampilan dari Bekic jauh di bawah ekspektasi.

Dirinya bahkan hanya bermain satu kali saja yaitu saat melawan Bhayangkara Solo FC. Dua pertandingan selanjutnya, Bekic tidak masuk dalam tim yang dibawa oleh sang pelatih, Mario Gomez.

4. Bruno Smith

5 Pemain Asing yang Tampil Buruk di Piala Menpora 2021suryamalang.tribunnews.com

Arema FC menaruh harapan besar untuk gelandang asal Brasil yang baru saja bergabung dalam diri Bruno Smith. Namun, semuanya berujung kekecewaan karena Bruno malah tampil buruk dalam seluruh laga yang dijalaninya.

Puncak dari penampilan Bruno adalah saat dirinya gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-90 ketika melawan Barito Putera. Padahal jika penalti tersebut berhasil, Arema FC dapat menyamakan kedudukan dan membuat keadaan menjadi imbang.

5. Farshad Noor

5 Pemain Asing yang Tampil Buruk di Piala Menpora 2021pikiran-rakyat.com

Farshad Noor merupakan kapten dari Timnas Afghanistan. Dirinya didatangkan sebagai pengganti Omid Nazari yang tidak memperpanjang kontraknya di Persib Bandung. Sebagai sosok yang sudah berpengalaman di kancah internasional, pastinya Farshad akan memberikan dampak besar.

Namun setelah dua laga yang dijalaninya, terlihat permainan dari Farshad masih belum menyatu dengan pemain-pemain lain. Dirinya masih harus beradaptasi dengan rekan setimnya agar dapat memberikan kontribusi lebih.

Beberapa dari mereka masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menjelang bergulirnya liga pada babak perempat final mendatang. Siapa yang menurutmu paling buruk dalam daftar ini? Yuk, komen di bawah!

Baca Juga: Paling Berani, Persib Sudah Turunkan Semua Pemainnya di Piala Menpora

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya