5 Eks Pemain Chelsea yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023

Mulai dari Pedro Rodriguez hingga Tammy Abraham

Chelsea merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Sederet prestasi yang telah diraih oleh Chelsea membuat banyak sekali pemain bintang merapat ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Namun, ada sejumlah pemain yang telah meninggalkan Chelsea dan kini mencoba berkiprah di Serie A. Terdapat lima pemain yang membela sederet klub besar Italia. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Pedro Rodriguez (SS Lazio)

5 Eks Pemain Chelsea yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Pedro Rodriguez (instagram.com/_pedro17_)

Pedro Rodriguez merupakan mantan pemain Chelsea yang cukup lama bertahan di Stamford Bridge. Pemain asal Spanyol ini mulai membela Chelsea sejak musim panas 2015. Saat itu, ia dibeli dari Barcelona dengan biaya 30 juta euro atau setara Rp469 miliar.

Pemain yang berposisi winger ini berhasil tampil apik kala berseragam Chelsea. Ia mampu mencetak 43 gol dan 28 assist dalam 206 penampilan. Setelah lima tahun bertahan, ia akhirnya pindah ke AS Roma dan kini telah berseragam Lazio.

2. Nemanja Matic (AS Roma)

5 Eks Pemain Chelsea yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Nemanja Matic (instagram.com/nemanjamatic)

Nemanja Matic sejatinya telah bergabung ke Chelsea sejak musim 2009. Namun, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain dan akhirnya dilepas ke Benfica pada 2011. Matic akhirnya kembali diboyong oleh The Blues pada musim 2014.

Berposisi gelandang bertahan, Matic mampu menorehkan 154 penampilan dengan mencetak 7 gol serta 19 assist di semua kompetisi bersama Chelsea. Pada musim panas 2022 ini, Matic memilih untuk berkiprah di Serie A dengan membela AS Roma.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier Giroud

3. Olivier Giroud (AC Milan)

5 Eks Pemain Chelsea yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Olivier Giroud merupakan pemain yang berposisi penyerang yang telah berseragam Chelsea sejak musim panas 2018. Pemain asal Prancis ini diboyong dari Arsenal dengan biaya 19 juta euro atau setara dengan Rp295 miliar.

Selama berseragam Chelsea, Giroud mampu tampil baik dalam mencetak gol. Ia sukses mencetak 39 gol dan 14 assist dalam 119 laga. Selain itu, ia juga banyak membantu The Blues dalam meraih trofi. Kini, ia merupakan penggawa dari AC Milan.

4. Fikayo Tomori (AC Milan)

5 Eks Pemain Chelsea yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Fikayo Tomori (instagram.com/fikayotomori)

Fikayo Tomori merupakan pemain yang memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Chelsea. Pemain asal Inggris ini mulai naik kasta ke tim senior pada musim panas 2017. 

Namun, ia kesulitan bersaing di skuad Chelsea dan akhirnya dipinjamkan ke AC Milan pada musim dingin 2021. Menilik performa apiknya, ia akhirnya dipermanenkan oleh Rossoneri pada musim panas 2021 dengan mahar 32 juta euro atau setara dengan Rp500 miliar.

5. Tammy Abraham (AS Roma)

5 Eks Pemain Chelsea yang Berkiprah di Serie A pada Musim 2022/2023Tammy Abraham (instagram.com/tammyabraham)

Sama seperti Fikayo Tomori, Tammy Abraham merupakan pemain didikan dari akademi Chelsea. Pemain berposisi penyerang ini berhasil promosi ke tim senior pada musim 2017. Sang pemain sempat diandalkan di lini depan Chelsea.

Namun, pada musim panas 2021, Pemain berkebangsaan Inggris ini akhirnya hengkang ke AS Roma dengan biaya 45 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar. Bersama AS Roma, Abraham justru tampil apik dan menjadi andalan di lini serang.

 

Lima nama di atas merupakan mantan pemain yang pernah berseragam Chelsea dan akhirnya kini berkiprah di Serie A. Dari daftar di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy Abraham

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya