5 Gelandang Termahal yang Direkrut Chelsea, Harga Fantastis!

Chelsea resmi dapatkan Moises Caicedo!

Menjalani musim yang tidak mengesankan pada 2022/2023 membuat Chelsea segera berbenah. Tak hanya dari pelatih, klub berjuluk The Blues ini juga banyak mendatangkan pemain anyar pada musim panas 2023. Total, ada tujuh pemain baru Chelsea 2023.

Salah satunya adalah Moises Caicedo. Pemain berposisi gelandang bertahan ini ditebus dengan biaya mahal dari Brighton. Kedatangannya juga membuat namanya masuk dalam daftar gelandang termahal yang pernah direkrut Chelsea sepanjang masa. Termasuk dirinya, berikut lima gelandang termahal yang direkrut Chelsea.

1. Awalnya hanya dipinjam, Mateo Kovacic diresmikan Chelsea dengan biaya mahal

5 Gelandang Termahal yang Direkrut Chelsea, Harga Fantastis!Mateo Kovacic (premierleague.com)

Ketatnya persaingan di lini tengah Real Madrid membuat Mateo Kovacic kekurangan menit bermain. Pemain asal Kroasia ini kemudian dipinjamkan ke Chelsea selama semusim penuh pada musim panas 2018. Ia justru menunjukkan performa apik dan jadi andalan di lini tengah Chelsea.

Berkat penampilan apiknya, Mateo Kovacic diresmikan Chelsea pada musim panas 2019. Nilai transfernya mencapai 46 juta euro atau Rp782 miliar. Sang pemain sukses tampil konsisten hingga mempersembahkan sejumlah trofi untuk Chelsea.

2. Jorginho memilih hengkang dari Napoli dan bergabung Chelsea

5 Gelandang Termahal yang Direkrut Chelsea, Harga Fantastis!Jorginho (premierleague.com)

Jorginho sukses menunjukkan performa gemilang selama membela Napoli. Ia mampu mencatatkan 160 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 14 assist. Performa apiknya ini membuat Chelsea tertarik menggunakan jasanya.

Alhasil, Jorginho merapat ke Chelsea pada musim panas 2018. Sang pemain memilih hengkang dari Napoli usai ditebus dengan biaya 59 juta euro atau Rp990 miliar. Ia menghabiskan waktu selama lima musim lamanya berseragam Chelsea.

Baca Juga: 9 Gaya Kasual hingga Formal ala Jorginho, Penggawa Baru Arsenal

3. Chelsea dapatkan gelandang muda potensial dari Bayer Leverkusen, Kai Havertz

5 Gelandang Termahal yang Direkrut Chelsea, Harga Fantastis!Kai Havertz (premierleague.com)

Kai Havertz menjadi sorotan publik usai tampil impresif di Bayer Leverkusen. Pemain berposisi gelandang serang ini akhirnya jadi incaran sejumlah klub top Eropa. Pada musim panas 2020, ia memilih bergabung ke Chelsea.

Nilai transfernya mencapai sekitar 82 juta euro atau Rp1,39 triliun. Pada musim tersebut, ia masih berusia 21 tahun. Chelsea yakin bisa memanfaatkan potensi pemain muda asal Jerman itu. Alhasil, ia jadi andalan selama membela Chelsea.

4. Chelsea akhirnya merealisasikan kedatangan Moises Caicedo

5 Gelandang Termahal yang Direkrut Chelsea, Harga Fantastis!Moises Caicedo (chelseafc.com)

Moises Caicedo merupakan pemain anyar yang bergabung ke Chelsea pada musim panas 2023. Awalnya, pemain asal Ekuador ini telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool. Namun, Chelsea berhasil membajak sang pemain.

Untuk mendapatkan sang pemain, Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro atau Rp2,01 triliun. Kehadiran pemain berposisi gelandang bertahan ini akan menjadi amunisi baru di skuad Chelsea. Mengingat usianya yang masih muda, ia menandatangani kontrak hingga Juni 2031.

5. Enzo Fernandez pecahkan rekor transfer termahal Chelsea sepanjang masa

5 Gelandang Termahal yang Direkrut Chelsea, Harga Fantastis!Enzo Fernandez (chelseafc.com)

Enzo Fernandez menjadi gelandang termahal yang pernah didatangkan oleh Chelsea sepanjang masa. Pemain berkebangsaan Argentina ini bergabung pada musim dingin 2023. Ia digaet dari klub Portugal, Benfica.

Enzo Fernandez ditebus dengan mahar 125 juta euro atau Rp2,01 triliun. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini tentu akan jadi aset masa depan bagi Chelsea. Ia diharapkan bisa tampil konsisten di Chelsea.

Skuad yang dimiliki Chelsea sangatlah luar biasa. Banyak pemain berlabel bintang yang mengisi skuad Chelsea pada 2023/2024. Akankah mereka bisa membantu Chelsea kembali tampil impresif?

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 8 Chelsea sebelum Enzo Fernandez

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya