Kabar Pemain yang Diboyong Manchester City Bersama Fernandinho

Kontrak Fernandinho akan berakhir pada musim ini

Manchester City mendatangkan sejumlah pemain pada 2013/2014. Salah satunya Fernandinho. Gelandang bertahan asal Brasil itu bahkan membantu klub merengkuh gelar juara English Premier League (EPL) pada musim pertamanya bersama Manchester City.

Manchester City sendiri saat itu tidak hanya merekrut Fernandinho. Mereka punya empat nama lain yang datang ke Etihad Stadium bersama sang pemain. Seperti apa kabar empat nama ini?

1. Martin Demichelis

Kabar Pemain yang Diboyong Manchester City Bersama FernandinhoMartin Demichelis (skysports.com)

Martin Demichelis adalah pemain asal Argentina yang didatangkan Manchester City bersama Fernandinho. Ia diboyong dari Atletico Madrid dengan biaya sekitar 5 juta euro atau senilai Rp78 miliar.

Selama berseragam Manchester City, pemain yang kini berusia 41 tahun tersebut mencatatkan 106 penampilan. Ia mampu mempersembahkan gelar Premier League 2013/2014 dan dua Piala Liga pada 2014 dan 2016.

Kiprahnya bersama Manchester City usai pada 2016. Ia melanjutkan kariernya ke klub Spanyol, Malaga, dan pensiun pada 2017 di klub tersebut.

2. Jesus Navas

Kabar Pemain yang Diboyong Manchester City Bersama FernandinhoJesus Navas (skysports.com)

Manchester City memboyong Jesus Navas dari klub asal Spanyol, Sevilla, dengan mahar 22 juta euro atau setara dengan p347 miliar. Ia menghabiskan 4 tahun kariernya bersama Manchester City.

Selama memperkuat Manchester City, Navas sukses menorehkan 8 gol dan 39 assist dalam 183 penampilan. Ia juga mempersembahkan sejumlah trofi untuk Manchester City. Pemain asal Spanyol ini memutuskan kembali ke klub lamanya pada Agustus 2017 secara gratis.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan Fernandinho

3. Alvaro Negredo

Kabar Pemain yang Diboyong Manchester City Bersama FernandinhoAlvaro Negredo (skysports.com)

Alvaro Negredo adalah pemain kelahiran Madrid, Spanyol, pada 20 Agustus 1985. Pemain yang kini berusia 36 tahun ini pernah memperkuat Manchester City pada 2013 silam. Ia diboyong dari Sevilla dengan biaya 27 juta euro atau setara dengan Rp423 miliar.

Berposisi sebagai penyerang, Negredo tampil cukup baik bersama Manchester City di lini depan. Ia mencetak 23 gol dan 8 assist dalam 49 laga. Pada 2015, Negredo hijrah ke Valencia.

4. Stevan Jovetic

Kabar Pemain yang Diboyong Manchester City Bersama FernandinhoStevan Jovetic (skysports.com)

Manchester City memboyong Stevan Jovetic dari klub asal Italia, Fiorentina, dengan biaya 29 juta euro atau Rp451 miliar. Ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada 2015 sebelum dipermanenkan klub asal Milan itu pada 2017.

Jovetic pernah memperkuat klub-klub seperti Sevilla dan AS Monaco. Ia kini menjadi penggawa Hertha Berlin. Jovetic memiliki kontrak berdurasi hingga Juni 2023 mendatang bersama klub Jerman itu.

5. Fernandinho

Kabar Pemain yang Diboyong Manchester City Bersama FernandinhoFernandinho (skysports.com)

Ini menjadi tahun ke-9 Fernandinho berseragam Manchester City sejak diboyong dari Shakhtar Donetsk pada 2013. Ia juga merupakan kapten tim Manchester City saat ini. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Fernandinho tampil apik di lini tengah. Ia bahkan berguna ketika dipasang sebagai pemain bertahan.

Fernandinho telah menorehkan 26 gol dan 33 assist dalam 380 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City. Fernandinho telah merengkuh sejumlah trofi bersama klub asal Manchester tersebut, termasuk empat gelar Premier League.

Kiprah Fernandinho bersama Manchester City akan berakhir pada pertengahan 2022 ini. Pasalnya, kontraknya bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang. Ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Mayoritas pemain angkatan Fernandinho di Manchester City sudah berganti klub. Tersisa Fernandinho sendiri yang masih aktif membela Manchester City hingga 2022 ini. Dari daftar di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Manchester City yang Diboyong dari Sesama Klub EPL

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya