5 Kemenangan Terbesar Klub Premier League pada 2022/2023

Liverpool meraih dua kemenangan telak

English Premier League (EPL) dikenal sebagai salah satu kompetisi yang rajin menyajikan pertandingan seru. Sulit untuk menebak hasil pertandingan di sana. Sebab, beberapa bisa berujung sengit saat beberapa lagi justru berujung telak.

Hasil pertandingan telak itu juga terjadi pada musim ini. Beginilah kemenangan terbesar klub Premier League pada 2022/2023 itu.

1. Liverpool 9-0 Bournemouth

5 Kemenangan Terbesar Klub Premier League pada 2022/2023potret Trent Alexander-Arnold (liverpoolfc.com)

Liverpool menjalani musim yang tak cukup baik pada 2022/2023. Skuad asuhan Juergen Klopp ini sering kehilangan poin. Meski begitu, The Reds memegang rekor kemenangan telak klub Premier League 2022/2023.

Pada pekan keempat Premier League, Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield Stadium. Mereka meraih kemenangan dengan skor sembilan gol tanpa balas. Mulai dari pemain berposisi belakang hingga depan turut berkontribusi gol.

2. Liverpool 7-0 Manchester United

5 Kemenangan Terbesar Klub Premier League pada 2022/2023Skuad Liverpool melakukan selebrasi. (liverpoolfc.com)

Manchester United mengesankan di bawah asuhan Erik ten Hag pada 2022/2023. Bahkan, Setan Merah mampu memenangi trofi Piala Liga Inggris.

Meski begitu, Setan Merah tak mampu mencuri poin di markas Liverpool. Mereka justru menelan kekalahan telak dengan skor 0-7. Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah mencetak brace untuk Liverpool pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Liverpool Selama Ditangani Juergen Klopp

3. Manchester City 6-0 Nottingham Forest

5 Kemenangan Terbesar Klub Premier League pada 2022/2023potret skuad Manchester City (mancity.com)

Manchester City masih menjadi klub kuat di Premier League pada 2022/2023. Kedatangan Erling Haaland meningkatkan produktivitas gol dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini.

Pada pekan kelima Premier League 2022/2023, The Cityzens juga sukses membantai Nottingham Forest di Etihad Stadium. Pertandingan berakhir dengan skor 6-0 dengan Erling Haaland menorehkan hattrick.

4. Arsenal 5-0 Nottingham Forest

5 Kemenangan Terbesar Klub Premier League pada 2022/2023Arsenal (arsenal.com)

Meski didominasi pemain muda, Arsenal sukses bersaing dengan klub lainnya di Premier League 2022/2023. The Gunners mampu menorehkan catatan apik. Mereka juga pernah meraih kemenangan telak.

Hal itu terjadi pada pekan ke-14 saat menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium. Arsenal meraih kemenangan dengan skor 5-0 di depan pendukung sendiri.

5. Tottenham Hotspur 6-2 Leicester City

5 Kemenangan Terbesar Klub Premier League pada 2022/2023potret penggawa Leicester City (lcfc.com)

Performa Leicester City pada 2022/2023 memang tak berjalan baik. Mereka terdampar di papan bawah klasemen Premier League. Bahkan, The Foxes sempat menelan kekalahan telak dari Tottenham Hotspur.

Son Heung Min jadi bintang pertandingan usai mencetak hattrick untuk Tottenham. Mereka menang 6-2 atas Leicester City. Gol Leicester City sendiri dicetak Youri Tielmans dan James Maddison.

Skuad yang mewah tak menjamin hasil pertandingan. Mental dan keberuntungan kerap menjadi faktor lain dalam suatu pertandingan sepak bola.

Baca Juga: 5 Legenda Klub Besar EPL yang Bela Manchester City di Pengujung Karier

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya