Comscore Tracker

5 Mantan Pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023

Pernah jadi andalan Los Rojiblancos

Atletico Madrid bisa dikatakan sebagai salah satu tim kuat yang hampir menyamai level Real Madrid dan Barcelona di kancah domestik. Tak heran jika banyak pemain bintang ingin merapat ke klub berjuluk Los Rojiblancos ini.

Meski demikian, ada sejumlah pemain andalan Atletico Madrid yang memutuskan untuk mencoba tantangan baru dengan pindah klub. Misalnya, pindah ke English Premier League (EPL).

Setidaknya ada lima mantan pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023.

1. David De Gea (Manchester United)

5 Mantan Pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023David De Gea (instagram.com/d_degeaofficial)

David De Gea merupakan pemain yang berasal dari akademi Atletico Madrid. Tampil apik, pria berkebangsaan Spanyol ini akhirnya promosi ke tim senior pada musim panas 2009.

Pemain yang berposisi penjaga gawang tersebut hanya bertahan selama 2 musim berseragam Atletico Madrid. Ia membukukan 84 penampilan dengan meraih 23 clean sheet. Pada musim 2011, De Gea ditebus Manchester United dengan biaya 27 juta euro atau Rp434 miliar.

2. Kieran Trippier (Newcastle United)

5 Mantan Pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023Kieran Trippier (instagram.com/ktrippier2)

Atletico Madrid mendatangkan Kieran Trippier pada musim panas 2019. Ia diboyong dari klub Inggris, Tottenham Hotspur, dengan mahar 24 juta euro atau setara dengan Rp382 miliar.

Trippier menghabiskan waktu selama 3 musim membela Atletico Madrid. Dalam periode tersebut, pemain asal Inggris ini mampu menorehkan 86 penampilan dan berhasil mencetak 11 assist. Pada musim dingin 2022, ia memutuskan untuk kembali ke Inggris dengan bergabung ke Newcastle United.

Baca Juga: Kieran Trippier Jadi Bukti Daya Tarik Megaproyek Newcastle

3. Rodri (Manchester City)

5 Mantan Pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023Rodri (skysports.com)

Sebelum menjadi andalan di Manchester City, Rodri sempat berseragam Atletico Madrid selama semusim. Hal itu terjadi pada 2018. Pemain asal Spanyol ini dibeli dari Villarreal dengan harga 22 juta euro atau setara Rp347 miliar.

Berposisi gelandang tengah, Rodri sukses tampil apik dengan mencatatkan 47 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 1 assist. Rodri juga sukses meraih trofi UEFA Supercup bersama Atletico Madrid.

4. Thomas Partey (Arsenal)

5 Mantan Pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023Thomas Partey (instagram.com/thomaspartey5)

Sama seperti David De Gea, Thomas Partey memulai karier sepak bola dengan bergabung ke tim akademi Atletico Madrid. Ia mulai promosi ke tim senior pada 2015. Partey cukup lama membela Los Rojiblancos.

Selama 5 musim, Thomas Partey mampu menorehkan 188 penampilan dengan mencetak 16 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Pada musim panas 2020, ia meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Arsenal.

5. Diego Costa (Wolverhampton Wanderers)

5 Mantan Pemain Atletico Madrid di Premier League 2022/2023Diego Costa (wolves.co.uk)

Terakhir, ada mantan penyerang andalan Atletico Madrid, Diego Costa. Pemain berpaspor Spanyol ini kini bergabung ke Wolverhampton Wanderers pada September 2022. Ia didatangkan secara gratis setelah sempat tidak memiliki klub.

Costa sendiri membela Atletico Madrid dalam jangka waktu yang lama. Secara statistik, ia sukses mencatatkan 216 penampilan dengan mencetak 83 gol dan 36 assist di semua kompetisi. 

Menjadi andalan di suatu klub bukanlah jaminan akan bertahan lama di klub tersebut. Terkadang, ada sejumlah pemain yang membutuhkan tantangan baru dan akhirnya memilih untuk pindah ke klub lain.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya