5 Pemain Amerika Latin yang Membela Manchester United pada 2023/2024

Didominasi oleh pemain muda

Manchester United merupakan klub asal Inggris yang memiliki prestasi mentereng dalam sejarah mereka. Banyak pemain ternama yang memilih untuk mengabdikan diri membela klub berjuluk The Reds Devils, termasuk pemain yang berasal dari Amerika Latin.

Amerika Latin menjadi salah satu yang memiliki talenta sepak bola beragam. Banyak pesepak bola top yang berasal dari Amerika Latin dan membela Manchester United. Pada musim 2023/2024, setidaknya ada lima pemain Amerika Latin yang berseragam Manchester United. Siapa sajakah mereka?

1. Lisandro Martinez menjadi bek tangguh yang dimiliki oleh Manchester United

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Manchester United pada 2023/2024Lisandro Martinez (manutd.com)

Penampilan apiknya di Ajax Amsterdam sukses membuat Lisandro Martinez dilirik banyak klub. Pada musim panas 2022, pemain berkebangsaan Argentina ini memilih pindah ke Manchester United. Sang pemain ditebus dengan biaya 58 juta euro atau Rp997 miliar. 

Pemain yang berposisi bek tengah ini langsung nyetel dengan permainan Manchester United. Di Timnas Argentina, ia telah mencatatkan debut pada 22 Maret 2019 dan menorehkan 16 caps. Ia telah mempersembahkan sejumlah trofi untuk Timnas Argentina.

2. Casemiro merupakan pilar utama lini tengah Timnas Brasil

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Manchester United pada 2023/2024Casemiro (skysports.com)

Usai meraih karier cemerlang di Real Madrid, Casemiro melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Manchester United. Sang pemain didatangkan pada musim panas 2022. Nilai transfernya mencapai 72 juta euro atau Rp1,22 triliun. 

Berposisi gelandang bertahan, ia memang pantas diandalkan di lini tengah. Tak hanya di level klub, ia juga menjadi pemain kunci di Timnas Brasil. Namanya selalu dipanggil ketika Timnas Brasil melakukan pertandingan.

Baca Juga: 4 Kekalahan Terbesar yang Pernah Dialami Casemiro, Dibantai Rival!

3. Alejandro Garnacho jadi aset masa depan Manchester United dan Timnas Argentina

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Manchester United pada 2023/2024Alejandro Garnacho (manutd.com)

Alejandro Garnacho merupakan pemain yang telah membela Manchester United sejak berada di akademi. Ia mulai dipromosikan ke tim senior pada musim panas 2022 di bawah asuhan Erik Ten Hag. Namanya kian meroket lantaran performa apik yang selalu diberikan di atas lapangan.

Alejandro Garnacho digadang-gadang akan jadi bintang di masa depan jika mampu meningkatkan kualitas permainannya. Ia juga mulai dipercaya untuk bermain di Timnas Argentina level senior. Kini, usianya masih menginjak 19 tahun.

4. Antony beroperasi sebagai winger kanan di Manchester United

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Manchester United pada 2023/2024Antony (manutd.com)

Antony bergabung ke Manchester United pada musim panas 2022 lalu. Ia didatangkan lantaran performa apiknya bersama Ajax Amsterdam. Ia lantas ditebus dengan biaya 96 juta euro atau Rp1,65 triliun oleh Manchester United. 

Namun, Antony masih terbilang kesulitan beradaptasi dengan skema permainan Manchester United. Ia sulit menembus skuad utama Manchester United. Pemain asal Brasil ini masih memerlukan waktu. 

5. Faccundo Pellistri adalah pemain muda potensial dari Uruguay

5 Pemain Amerika Latin yang Membela Manchester United pada 2023/2024Faccundo Pellistri (manutd.com)

Manchester United membeli Faccundo Pellistri sejak ia masih berusia sangat muda. Hal itu terjadi pada musim panas 2020. Ia didatangkan dari klub Uruguay, Penarol. Namun, kiprahnya di Manchester United terbilang minim dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. 

Pada musim 2023/2024, ia masuk ke dalam skuad Manchester United. Ia telah mencatatkan 13 pertandingan dengan mencetak 1 assist pada musim 2023/2024. Faccundo Pellistri memiliki bakat yang masih harus ditingkatkan lagi.

Hampir semua pemain di atas telah jadi andalan di skuad Manchester United. Hanya beberapa nama yang masih membutuhkan waktu agar menemukan permainan terbaiknya. Talenta Amerika Latin memang tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: 11 Potret Facundo Pellistri, Winger Muda Bertalenta Manchester United

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

jangan lupa istirahat dan selalu senyum setiap saat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya