7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!

Cristopher Nkunku jadi pemain termahal

Chelsea melakukan banyak perombakan dalam skuadnya pada musim panas 2023. Cukup banyak pemain yang didatangkan Chelsea pada musim panas ini. Bahkan, mereka juga menunjuk pelatih baru, Mauricio Pochettino. 

Sejumlah pemain tersebut didatangkan dari berbagai klub. Ada total tujuh pemain baru yang bergabung ke Chelsea pada musim panas 2023. Lantas, siapa saja pemain baru Chelsea 2023?

1. Chelsea memenangi transfer Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion

7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!Moises Caicedo (chelseafc.com)

Moises Caicedo jadi rekrutan teranyar Chelsea pada musim panas 2023. Pemain berposisi gelandang bertahan ini berhasil didapatkan dari Brighton & Hove Albion. Awalnya, ia sempat mencapai kesepakatan dengan Liverpool, tetapi memilih Chelsea sebagai destinasi selanjutnya.

Untuk mendapatkan sang pemain, Chelsea rela mengeluarkan dana besar. Nilai transfernya mencapai sekitar 120 juta euro atau Rp2,01 triliun. Hal tersebut membuat ia menjadi pemain termahal yang digaet Chelsea pada musim panas 2023.

2. Cristopher Nkunku berhasil digaet dari klub Jerman, RB Leipzig

7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!Cristopher Nkunku (instagram.com/chelseafc)

Chelsea membutuhkan striker untuk menjadi mesin gol baru di dalam skuad. Penampilan apik Cristopher Nkunku di RB Leipzig sukses membuat mereka kepincut. Alhasil, ia diboyong pada musim panas 2023.

Cristopher Nkunku ditebus Chelsea dengan biaya yang besar. Nilai transfernya mencapai 62 juta euro atau Rp1,04 triliun. Sang pemain menjadi rekrutan termahal Chelsea pada musim panas 2023 ini.

3. Nicolas Jackson memilih pindah dari Villarreal dan berkiprah di Chelsea

7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!Nicolas Jackson (chelseafc.com)

Selain Cristopher Nkunku, Chelsea merekrut striker anyar pada musim panas 2023. Namanya Nicolas Jackson. Sang pemain merupakan striker muda yang diandalkan Villarreal.

Selama membela Villarreal, ia menorehkan 47 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 6 assist. Ia kemudian diboyong Chelsea pada musim panas 2023 dengan mahar 38 juta euro atau Rp643 miliar. Jackson tentunya akan menjadi aset masa depan Chelsea lantaran usianya yang masih muda. 

Baca Juga: 4 Pemain yang Dipinjamkan Chelsea pada Musim Panas 2023, Siapa Saja?

4. Axel Disasi menjadi bek anyar Chelsea yang digaet dari AS Monaco

7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!Axel Disasi (chelseafc.com)

Axel Disasi sukses menunjukkan performa apik di AS Monaco. Pemain berposisi bek tengah ini jadi andalan di lini belakang AS Monaco. Ia mencatatkan 129 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan 4 assist.

Performa apiknya membuat Chelsea tertarik memakai jasanya. Pemain berkebangsaan Prancis ini lantas diboyong Chelsea pada musim panas 2023. Ia ditebus dengan biaya 46 juta euro atau Rp782 miliar.

5. Chelsea merekrut gelandang muda dari Stade Rennais, Lesley Ugochukwu

7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!Lesley Ugochukwu (chelseafc.com)

Lesley Ugochukwu merupakan pemain yang berasal dari akademi Stade Rennais. Sang pemain dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2021. Berposisi gelandang bertahan, ia sukses jadi andalan di lini tengah Rennais. 

Pada musim panas 2023, ia melanjutkan kariernya dengan berkiprah di English Premier League. Chelsea berhasil mendapatkannya usai ditebus dengan biaya 28 juta euro atau Rp469 miliar. Nilai transfer yang cukup besar untuk seorang pemain yang masih berusia 29 tahun.

6. Robert Sanchez menjadi kiper anyar yang diboyong Chelsea dari Brighton

7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!Robert Sanchez (chelseafc.com)

Kepergian Edouard Mendy tentu membuat Chelsea harus mencari pengganti di posisi kiper. Chelsea kemudian mengincar Robert Sanchez sebagai suksesor Mendy. Apalagi ia memiliki catatan impresif kala membela Brighton & Hove Albion. 

Robert Sanchez ditebus dengan biaya 23 juta euro atau Rp399 miliar. Pemain berusia 25 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2030 mendatang. Ia kemungkinan akan berperan sebagai kiper utama.

7. Angelo jadi rekrutan termuda Chelsea 2023 yang ditebus dari klub Brasil, Santos

7 Pemain Baru Chelsea 2023, Perkuat Segala Lini!Angelo (chelseafc.com)

Chelsea melihat bakat potensial dalam diri Angelo. Ia merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi klub Brasil, Santos. Pada musim panas 2023, ia bergabung ke Chelsea sebagai pemain baru. Untuk mendapatkan sang pemain, ia ditebus dengan biaya 15 juta euro atau Rp260 miliar. 

Angelo merupakan pemain yang masih berusia 18 tahun. Mengingat usianya yang masih muda, ia langsung dipinjamkan ke klub Prancis, RC Strasbourg. Ia akan dipinjamkan selama semusim penuh di klub tersebut. 

Ketujuh pemain di atas merupakan pemain baru Chelsea 2023. Sebagian merupakan pemain yang masih muda. Chelsea tampaknya tengah melakukan regenerasi dalam skuadnya. Akankah mereka memiliki penampilan impresif pada 2023/2024?

Baca Juga: Klaim Pochettino: Chelsea Harusnya Menang Lawan Liverpool

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya