5 Pemain Terakhir Bayern Munich yang Dilepas ke Klub Ligue 1

Lucas Hernandez ditebus mahal Paris Saint-Germain

Bayern Munich tengah berbenah pada musim panas 2023. Mereka melakukan perombakan di dalam skuadnya dengan melepas beberapa pemainnya. Bahkan, bek andalan mereka, Lucas Hernandez, telah dilepas ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2023.

Lucas Hernandez menambah deretan nama pemain Bayern Munich yang dilepas ke klub Ligue 1. Ada yang dilepas dengan biaya mahal, ada juga yang dilepas secara gratis. Termasuk Lucas Hernandez, berikut lima pemain terakhir yang dilepas Bayern Munich ke klub Ligue 1. 

1. Juan Bernat

5 Pemain Terakhir Bayern Munich yang Dilepas ke Klub Ligue 1Juan Bernat (bundesliga.com)

Juan Bernat memiliki karier yang cukup lama di Bayern Munich. Ia membela klub tersebut selama empat musim lamanya. Ia sempat diandalkan pada musim perdannya, yakni musim 2014/2015. Namun, performanya kian menurun hingga posisinya tergeser.

Juan Bernat lebih sering jadi pemain pelapis dan penghangat bangku cadangan. Pada musim panas 2018, ia memilih hengkang dengan berkiprah di Ligue 1. Paris Saint-Germain menjadi klub selanjutnya yang ia bela. 

2. Renato Sanches

5 Pemain Terakhir Bayern Munich yang Dilepas ke Klub Ligue 1Renato Sanches (bundesliga.com)

Penampilan apiknya di Benfica dan Timnas Portugal pada Piala Eropa 2016 membuat nama Renato Sanches melambung. Terlebih lagi, ia masih berusia muda pada saat itu. Ia menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. 

Renato Sanches memilih Bayern Munich sebagai tempat selanjutnya berkarier. Pada musim panas 2016, ia ditebus dengan biaya 36 juta euro atau Rp608 miliar. Sayangnya, ia kesulitan beradaptasi di Bayern Munich. Pada musim panas 2019, ia dilepas ke Lille. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Gagal Diboyong AC Milan, Renato Sanches Terbaru!

3. Jerome Boateng

5 Pemain Terakhir Bayern Munich yang Dilepas ke Klub Ligue 1Jerome Boateng (bundesliga.com)

Jerome Boateng adalah bek tengah tangguh yang pernah dimiliki Bayern Munich. Pemain berkebangsaan Jerman ini memiliki catatan apik kala membela Bayern Munich. Ia selalu tampil konsisten di lini belakang.

Selama berseragam Bayern Munich, ia mencatatkan 363 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan 25 assist. Kiprahnya di klub Jerman itu berakhir pada musim panas 2021. Ia dilepas ke Olympique Lyon secara gratis. 

4. Corentin Tolisso

5 Pemain Terakhir Bayern Munich yang Dilepas ke Klub Ligue 1Corentin Tolisso (bundesliga.com)

Corentin Tolisso bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2017. Ia didatangkan dari Olympique Lyon dengan biaya 43 juta euro atau Rp721 miliar. Ia merupakan pemain yang kerap mengisi posisi gelandang tengah. 

Corentin Tolisson menghabiskan waktu selama lima musim lamanya membela Bayern Munich. Ia meraih berbagai trofi bergengsi kala berseragam Bayern Munich. Pada musim panas 2022, ia memutuskan kembali ke klub lamanya, Olympique Lyon. 

5. Lucas Hernandez

5 Pemain Terakhir Bayern Munich yang Dilepas ke Klub Ligue 1Lucas Hernandez (bundesliga.com)

Bayern Munich merekrut Lucas Hernandez pada musim  panas 2019. Pemain berposisi bek tengah ini didatangkan dari klub Spanyol, Atletico Madrid. Sayangnya, kiprahnya di Bayern Munich tak berjalan maksimal. 

Lucas Hernandez rentan cedera di Bayern Munich. Ia mendapatkan menit bermain yang minim. Alhasil, pada musim panas 2023, ia dilepas ke Paris Saint-Germain. Nilai transfernya mencapai 46 juta euro atau Rp782 miliar. 

Beberapa nama di atas sempat jadi andalan saat berseragam Bayern Munich. Namun, mereka harus meninggalkan Bayern Munich lantaran beberapa hal. Mereka memilih untuk melanjutkan kariernya ke klub Ligue 1. 

Baca Juga: Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di Eropa

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya