6 Pemain yang Bergabung ke Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2023

Manuel Ugarte jadi pemain paling mahal!

Paris Saint-Germain tengah melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuadnya. Pada musim panas 2023, mereka terbilang cukup aktif dalam mendatangkan pemain anyar. Total, mereka sudah mendatangkan enam pemain.

Manuel Ugarte merupakan pemain yang paling mahal diboyong oleh PSG. Lalu, ada dua pemain yang berhasil didatangkan secara gratis. Berikut enam pemain yang telah bergabung ke PSG.

1. Manuel Ugarte

6 Pemain yang Bergabung ke Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2023Manuel Ugarte (psg.fr)

Manuel Ugarte merupakan pemain yang baru menginjak usia 22 tahun. Performa apiknya di Sporting Lisbon sukses membuat namanya menjadi sorotan publik. Ia merupakan pemain yang kerap mengisi posisi gelandang bertahan.

Selama membela Sporting Lisbon, ia mencatatkan 85 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 3 assist. PSG rela menebusnya dengan biaya mahal pada musim panas 2023. Ia ditebus dengan biaya 62 juta euro atau Rp1,04 triliun.

2. Hugo Ekitike

6 Pemain yang Bergabung ke Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2023Hugo Ekitike (en.psg.fr)

Hugo Ekitike sejatinya telah bergabung ke PSG sejak musim panas 2022. Namun, pemain berkebangsaan Prancis ini masih berstatus pinjaman dari Stade Reims. Melihat potensi dari sang pemain, ia ditebus secara permanen pada musim panas 2023.

Nilai transfernya mencapai 29 juta euro atau Rp495 miliar. Pemain yang masih berusia 21 tahun ini akan jadi aset masa depan PSG. Terlebih lagi, ia bisa saja menjadi striker tajam menggantikan Kylian Mbappe yang dikaitkan kepindahannya ke Real Madrid.

3. Lee Kang In

6 Pemain yang Bergabung ke Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2023Lee Kang In (en.psg.fr)

Pada musim panas 2023, PSG mendatangkan pemain asal Asia. Namanya adalah Lee Kang In. Ia merupakan pemain berkebangsaan Korea Selatan yang membela klub Spanyol, RCD Mallorca.

Lee terbilang menjalankan perannya cukup baik di Mallorca. Berposisi gelandang serang, ia membukukan 73 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 10 assist. Alhasil, ia ditebus PSG dengan mahar 13 juta euro atau Rp382 miliar.

Baca Juga: PSG Resmi Rekrut Pemain Sensasional Korea Selatan

4. Milan Skriniar

6 Pemain yang Bergabung ke Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2023Milan Skriniar (intagram.com/milanskriniar)

Pengabdian Milan Skriniar selama lima musim di Inter Milan resmi berakhir. Ia merupakan bek andalan yang pernah dimiliki Inter Milan. Pada musim panas 2023, ia memutuskan untuk hengkang dan mencari tantangan baru. 

Milan Skriniar melanjutkan kariernya dengan berkiprah di Ligue 1 membela PSG. Ia berhasil didatangkan secara gratis dari Inter Milan. Ia kemudian menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2028 mendatang.

5. Marco Asensio

6 Pemain yang Bergabung ke Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2023Marco Asensio (en.psg.fr)

Marco Asensio harus mengakhiri kariernya di Real Madrid. Ia telah membela Real Madrid sejak musim panas 2015. Pemain berkebangsaan Spanyol ini sukses meraih berbagai jenis trofi bergengsi selama membela Real Madrid.

Marco Asensio mencatatkan 286 pertandingan dengan mencetak 61 gol dan 32 assist selama berseragam Real Madrid. Ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Real Madrid. Alhasil, ia digaet PSG secara gratis.

6. Lucas Hernandez

6 Pemain yang Bergabung ke Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2023Lucas Hernandez (en.psg.fr)

Nama terakhir yang bergabung ke PSG pada musim panas 2023 adalah Lucas Hernandez. Bek andalan Bayern Munich memilih hengkang pada musim panas 2023. Ia ditebus dengan biaya 47 juta euro atau Rp782 miliar.

Lucas Hernandez merupakan pemain yang berposisi bek tengah. Selama membela Bayern Munich, ia mencatatkan 107 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 8 assist. Ia bisa membentuk duet dengan Milan Skriniar di lini belakang PSG.

Tak hanya pemain, PSG juga telah menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru. PSG terlihat sangat berambisi menatap musim 2023/2024. Menurutmu, siapa lagi yang akan bergabung ke PSG?

Baca Juga: Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di Eropa

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya