5 Pemain Brasil yang Raih Trofi Champions League bersama Real Madrid

Ada yang berhasil samai koleksi UCL Cristiano Ronaldo

Dengan kemenangan 0-1 atas Liverpool partai final Champions League musim ini, Real Madrid sukses meraih gelar Champions League ke-14 mereka pada musim 2021/2022. Terakhir kali Los Blancos menjuarai ajang ini pada musim 2017/2018.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini memiliki sejumlah pemain berkebangsaan Brasil. Setidaknya, ada lima pemain asal Brasil yang sukses raih trofi Champions League bersama Real Madrid. Siapa sajakah mereka?

1. Marcelo

5 Pemain Brasil yang Raih Trofi Champions League bersama Real MadridMarcelo (sportsmax.tv)

Marcelo merupakan salah satu pemain yang paling setia membela Real Madrid. Pemain kelahiran Rio de Janeiro, 12 Mei 1988, ini telah membela Los Blancos sejak 2007 silam. Ia diboyong dari klub Brasil, Fluminense. Kini, Marcelo juga merupakan kapten tim Real Madrid.

Berposisi sebagai bek kiri, Marcelo sempat menjadi andalan Real Madrid di sektor pertahanan. Total, ia mampu membukukan 38 gol dan 103 assist dalam 545 pertandingan. Kini, ia lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan mengingat usianya sudah menginjak 34 tahun.

Marcelo sukses meraih sederet trofi bersama Real Madrid, termasuk 5 gelar Champions League. Ia menyamai koleksi gelar Champions League mantan rekannya, Cristiano Ronaldo. Musim ini Marcelo bisa dikatakan menjalani musim terakhirnya bersama Los Blancos lantaran kontraknya yang berakhir pada musim panas mendatang.

2. Casemiro

5 Pemain Brasil yang Raih Trofi Champions League bersama Real MadridCasemiro (instagram.com/casemiro)

Pemain berkebangsaan Brasil lainnya yang memperkuat Real Madrid ialah Casemiro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini telah bergabung Los Blancos sejak musim 2013/2014. Ia juga sempat dipinjamkan ke Porto pada musim 2014/2015.

Selama berkostum Real Madrid, Casemiro mampu tampil konsisten dan membentuk trio maut bersama Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah. Ia mampu menorehkan 31 gol dan 28 assist dalam 333 pertandingan bersama Los Blancos. Musim ini, ia mampu memenangi gelar Champions League kelimanya.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ligue 1 yang Layak Jadi Suksesor Casemiro di Real Madrid

3. Eder Militao

5 Pemain Brasil yang Raih Trofi Champions League bersama Real Madridpotret Eder Militao (instagram.com/edermilitao)

Real Madrid memboyong bek muda berbakat pada musim 2019/2020 dari Porto. Saat itu Eder masih berusia 21 tahun. Meskipun ditinggal Sergio Ramos yang pindah ke Paris Saint-Germain musim ini, Eder mampu menggantikan posisinya cukup apik. Ia menjadi rekan duet yang kokoh bersama David Alaba.

Di musim ini Eder mampu mencatatkan 47 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist di semua kompetisi. Ia sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara LaLiga dan Piala Super Spanyol. Ia juga meraih gelar Champions League pertama sepanjang kariernya.

4. Rodrygo Goes

5 Pemain Brasil yang Raih Trofi Champions League bersama Real Madridpotret Rodrygo Goes (instagram.com/rodrygogoes)

Rodrygo Goes merupakan pemain yang lahir di Osasco, Brasil, pada 9 Januari 2001. Kini, ia baru menginjak usia 21 tahun. Rodrygo bergabung dengan Real Madrid pada musim 2019/2020. Ia diboyong dari klub Brasil, Santos.

Rodrygo kerap dimainkan sebagai pemain pengganti untuk menjadi pembeda di lapangan. Ia mampu mencetak 9 gol dan 10 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Rodrygo sukses meraih gelar Champions League pertamanya bersama Real Madrid musim ini.

5. Vinicius Junior

5 Pemain Brasil yang Raih Trofi Champions League bersama Real MadridVinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Pemain muda lainnya yang sukses tampil impresif bersama Real Madrid ialah Vinicius Junior. Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan Los Blancos pada musim 2018/2019 dari klub Brasil, Flamengo. Pada awal kedatangannya, ia masih belum menjadi andalan Real Madrid.

Musim ini, Vinicius berhasil menemukan sentuhan terbaiknya bersama Real Madrid. Dalam 52 pertandingan, ia mencetak 22 gol dan 20 assist. Ia juga merupakan pencetak gol atas keberhasilan Madrid melawan Liverpool di partai final Champions League musim ini.

 

Brasil memang tak henti-hentinya menghasilkan talenta-talenta muda berbakat. Akankah Vinicius dan Rodrygo mampu meningkatkan kualitas performanya dan menjadi legenda di Real Madrid pada masa yang akan datang?

Baca Juga: Ada Vinicius, 5 Winger Muda Brasil yang Tampil Menjanjikan Sejauh Ini

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya