Comscore Tracker

Tinggalkan Chelsea, 5 Pemain Pilih Berkiprah ke Klub LaLiga

Termasuk Andreas Christensen yang bergabung ke Barcelona 

Chelsea merupakan klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Klub berjuluk The Blues ini sukses meraih bergelimang trofi Domestik dan Eropa dalam sedekade terakhir. Tak heran banyak pemain bintang yang membela Chelsea.

Meski demikian, ada sejumlah nama pemain top yang memilih hijrah ke LaLiga setelah berkostum Chelsea. Setidaknya, ada lima pemain bintang yang memutuskan untuk bergabung dengan klub LaLiga setelah pindah dari Chelsea. Siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Eden Hazard 

Tinggalkan Chelsea, 5 Pemain Pilih Berkiprah ke Klub LaLigaEden Hazard (twitter.com/InfiniteMadrid)

Berstatus sebagai lulusan akademi Lille, Eden Hazard melanjutkan kariernya dengan bergabung Chelsea pada musim 2012. Pemain yang berposisi sebagai winger ini berhasil menemukan sentuhan terbaiknya kala berseragam Chelsea.

Performa apiknya ini lantas membuat Real Madrid tertarik mendatangkannya. Pada musim 2019, pemain asal Belgia ini akhirnya diboyong ke Santiago Bernabeu dengan harga yang fantastis. Sayangnya, performanya tak sebagus saat di Chelsea dan kerap berada di bangku cadangan.

2. Thibaut Courtois  

Tinggalkan Chelsea, 5 Pemain Pilih Berkiprah ke Klub LaLigaThibaut Courtois (twitter.com/thibautcourtois)

Thibaut Courtois sejatinya mulai membela Chelsea pada musim 2011. Rekan senegara Eden Hazard ini didatangkan dari klub Belgia, KRC Genk. Namun, ia dipinjamkan terlebih dahulu dalam jangka waktu yang lama ke Atletico Madrid.

Pada 2014, ia baru kembali membela Chelsea dan menetap selama 4 musim lamanya. Setelah tampil apik bersama Chelsea, ia memilih untuk melanjutkan kariernya dengan kembali ke LaLiga dan bergabung Real Madrid pada musim 2018.

Baca Juga: Cari Pesaing Courtois, Madrid Serius Mau Boyong Slonina

3. Alvaro Morata  

Tinggalkan Chelsea, 5 Pemain Pilih Berkiprah ke Klub LaLigaAlvaro Morata (twitter.com/danielgadea_)

Alvaro Morata ditebus dengan harga yang mahal oleh Chelsea. Pemain berpaspor Spanyol ini ditebus dengan biaya 74 juta euro atau sekitar Rp1,147 miliar dari Real Madrid pada musim 2017. Pemain yang berposisi sebagai striker ini tak mampu tampil tajam bersama Chelsea.

Selama berkostum Chelsea, Morata hanya mampu menorehkan 24 gol dan 6 assist dalam 72 laga. Hal tersebut lantas membuat Morata sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid pada musim dingin 2019. Ia akhirnya dipermanenkan pada musim panas 2020 oleh Los Rojiblancos.

4. Andreas Christensen

Tinggalkan Chelsea, 5 Pemain Pilih Berkiprah ke Klub LaLigaAndreas Christensen (twitter.com/infosfcb)

Andreas Christensen merupakan pemain yang juga menimba ilmu di akademi Chelsea. Pemain asal Denmark ini berhasil naik kasta ke tim senior pada musim 2015. Namun, ia juga sempat dipinjamkan ke Borussia Mongladbach untuk mendapatkan jam terbang.

Christensen baru tampil reguler di tim senior Chelsea pada musim 2017. Berposisi sebagai bek tengah, ia berhasil menjadi andalan di lini belakang. Pada musim panas 2022, ia resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Barcelona lantaran kontraknya telah berakhir.

5. Antonio Rudiger 

Tinggalkan Chelsea, 5 Pemain Pilih Berkiprah ke Klub LaLigaAntonio Rudiger (instagram.com/toniruediger)

Terakhir, ada bek tangguh asal Jerman, Antonio Rudiger. Rudiger mulai membela Chelsea pada musim 2017 lalu. Ia ditebus The Blues dari AS Roma dengan mahar 39 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Rudiger sukses menjadi tembok kokoh Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Ketangguhannya membuat The Blues sukses meraih berbagai trofi bergengsi. Rudiger mampu mencatatkan 12 gol dan 7 assist dalam 202 pertandingan.

Kebersamannya bersama Chelsea resmi berakhir pada musim panas 2022 setelah ia memutuskan untuk bergabung Real Madrid lantaran kontraknya telah berakhir. Ia diproyeksikan menjadi rekan duet Alaba di sektor pertahanan.

 

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen menjadi nama terbaru yang memilih untuk hijrah dari Chelsea dan bergabung ke klub LaLiga. Patut dinantikan kiprah mereka bersama klub barunya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio Rudiger

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya