5 Pemain yang Didatangkan Atletico Madrid bareng Antoine Griezmann

Hanya ada tiga nama yang masih memperkuat Los Rojiblancos

Atletico Madrid merupakan salah satu klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Liga Spanyol. Klub berjuluk Los Rojiblancos ini mampu merengkuh sejumlah trofi dalam beberapa tahun terakhir. Kesuksesannya tersebut disebabkan oleh hadirnya deretan pemain berkualitas.

Pada musim 2014/2015, skuad asuhan Diego Simeone ini mendatangkan sejumlah pemain top untuk memperkuat Los Rojiblancos. Ada lima nama pemain top yang didatangkan Atletico Madrid kala itu. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Jan Oblak

5 Pemain yang Didatangkan Atletico Madrid bareng Antoine Griezmannpotret Jan Oblak (instagram.com/oblakjan)

Jan Oblak merupakan pemain berposisi sebagai penjaga gawang yang didatangkan Atletico Madrid dari klub asal Portugal, Benfica. Ia ditebus dengan mahar 16 juta euro atau Rp253 miliar. Kedatangannya adalah untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni oleh Thibaut Courtois.

Jan Oblak mampu tampil menawan selama berseragam Atletico Madrid. Selama mempekuat Los Rojiblancos, Oblak telah memainkan 342 penampilan dan sukses mencatatkan 170 clean sheet. Di bawah asuhan Diego Simeone, Oblak menjelma salah satu kiper terbaik di dunia. Kontraknya akan berakhir pada 2023 mendatang.

2. Mario Mandzukic

5 Pemain yang Didatangkan Atletico Madrid bareng Antoine Griezmannpotret Mario Mandzukic saat membela Atletico Madrid (skysports.com)

Mario Mandzukic adalah pemain berkebangsaan Kroasia yang pernah memperkuat Atletico Madrid. Performa apiknya bersama Bayern Munchen membuat ia didatangkan oleh Atletico Madrid. Namun, kiprahnya berlangsung singkat bersama Atletico Madrid. 

Selama memperkuat Los Rojiblancos, Mandzukic membukukan 20 gol dan 5 assist dalam 43 penampilannya. Ia hanya bertahan selama satu musim sebelum akhirnya hijrah ke klub asal Italia, Juventus. Kini, ia telah memutuskan pensiun pada 2021 lalu.

Baca Juga: 8 Catatan Kemenangan Atletico Madrid atas Manchester United di UCL

3. Angel Correa

5 Pemain yang Didatangkan Atletico Madrid bareng Antoine Griezmannpotret Angel Correa berseragam Atletico Madrid (instagram.com/angelcorrea32)

Angel Correa didatangkan pada waktu yang sama dengan Mandzukic dan Oblak. Pemain asal Argentina ini didatangkan dari klub asal Argentina, San Lorenzo. Correa mampu menunjukkan performa yang konsisten di bawah asuhan Diego Simeone.

Correa telah mempersembahkan sejumlah gelar untuk Atletico Madrid termasuk gelar La Liga pada musim lalu. Total, Correa telah mencatatkan 319 penampilan bersama Los Rojiblancos. Ia sukses mengoleksi 58 gol dan 53 assist. Pemain berusia 27 tahun ini masih menjadi andalan Atletico Madrid di lini depan dan memiliki kontrak hingga 2026.

4. Raul Jimenez

5 Pemain yang Didatangkan Atletico Madrid bareng Antoine Griezmannpotret Raul Jimenez saat memperkuat Atletico Madrid (skysports.com)

Raul Jimenez adalah pesepak bola asal Meksiko yang didatangkan Atletico Madrid dari klub asal Meksiko, Club America. Kedatangannya diharapkan akan menjadi mesin gol untuk Los Rojiblancos. Namun, kiprah Jimenez hanya berlangsung satu musim bersama tim asal Spanyol tersebut. 

Jimenez hanya mencatatkan satu gol dan dua assist dalam 28 pertandingan bersama Atletico Madrid. Semusim berselang, Jimenez dilepas ke klub asal Portugal, Benfica. Hingga kini, ia merupakan penggawa Wolverhampton sejak 2019 lalu.

5. Antoine Griezmann

5 Pemain yang Didatangkan Atletico Madrid bareng Antoine Griezmannpotret Antoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Antoine Griezmann bisa dikatakan sebagai pembelian tersukses Atletico Madrid. Tampil impresif bersama Real Sociedad, Griezmann ditebus Atletico Madrid dengan mahar 54 juta euro atau senilai Rp922 miliar. Griezmann mampu tampil apik selama berseragam Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone.

Griezmann menjadi andalan lini depan Atletico Madrid hingga merengkuh beberapa gelar untuk Los Rojiblancos. Namun, kiprahnya bersama Atletico Madrid berakhir setelah ia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu. Musim ini Griezmann kembali memperkuat Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman. Total, Griezmann 141 gol dan 55 assist dalam 281 penampilan.

 

Tersisa Jan Oblak, Angel Correa, dan Antoine Griezmann merupakan pemain yang masih membela Atletico Madrid musim ini. Mampukah mereka membawa Atletico Madrid memenangkan kembali gelar La Liga?

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya