5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!

Griezmann bakal bereuni dengan Luis Suarez di Atletico

Sebuah transfer yang mengejutkan terjadi di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021. Transfer ini melibatkan dua tim besar LaLiga, di mana Barcelona melepas pemain bintang mereka, Antoine Griezmann, ke mantan klubnya yaitu Atletico Madrid. Sementara Barcelona mendapatkan striker Sevilla, Luuke De Jong.

Perpindahan pemain dari Barcelona ke Atletico Madrid bukanlah hal yang tabu, meski keduanya merupakan rival abadi. Sebelum Griezmann, beberapa pemain ini pun dilepas Barcelona ke Atletico Madrid.

1. Sergi Barjuan

5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!Sergi Barjuan (90min.com)

Sergi Barjuan adalah bintang Barcelona pada era 90-an. Lulusan La Masia itu berposisi bek kiri, dan berkostum Barcelona selama 9 musim. Selama itu, dia persembahkan 3 gelar LaLiga, 2 Copa del Rey dan 1 Piala Winners. Dia mencatatkan 382 pertandingan untuk Blaugrana dengan torehan 11 gol dan 20 assist.

Pada 2002 dia dilepas Barcelona dengan status free transfer ke Atletico Madrid, dan bertahan di kota Madrid selama tiga musim sebelum memutuskan gantung sepatu.

2. Luis Garcia

5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!Luis Garcia (goal.com)

Luis Garcia adalah produk akademi Barcelona, yang lebih sering dipinjamkan ke klub LaLiga lainnya. Salah satunya Atletico Madrid pada musim 2002/2003, di mana dia mencetak 9 gol dari 32 pertandingan. Namun di akhir musim dia justru dilepas ke ke Liverpool. Dia menjadi bagian skuad The Reds ketika meraih Liga Champions usai kalahkan AC Milan di final.

Pada 2007 dia memutuskan kembali ke LaLiga dan bergabung dengan mantan klubnya, Atletico Madrid setelah ditebus dengan harga 4 juta euro. Kali ini dia bertahan dua musim dan total menorehkan 104 pertandingan dengan torehan 16 gol dan 9 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Memaksa Gabung Barcelona, Ada Griezmann!

3. David Villa

5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!David Villa (bleacherreport.com)

David Villa adalah salah satu striker paling tajam di LaLiga pada eranya. Namanya mulai dikenal ketika tampil apik untuk Valencia, dan semakin bersinar saat hengkang ke Barcelona pada 2010. Di Barcelona, dia menjadi bagian penting era Pep Guardiola dengan mempersembahkan 1 gelar Liga Champions dan 2 trofi LaLiga.

Pada 2013 dia dilepas ke Atletico Madrid hanya dengan mahar 2,1 juta euro. Meski hanya satu musim, David Villa sukses berikan gelar LaLiga untuk Atletico, dan mencatatkan 15 gol dari 47 laga. Setelahnya dia bertualang di luar Eropa dengan berkarier di Australia, Amerika Serikat dan Jepang.

4. Luis Suarez

5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!Luis Suarez (twitter.com/goal)

Musim lalu Barcelona mendepak Luis Suarez dengan tidak memberikannya kontrak baru. Dia pun hijrah ke Atletico Madrid secara gratis. Meski sudah dimakan usia, Luis Suarez membuktikan dirinya masihlah striker paling berbahaya di LaLiga. Hal ini terbukti dengan torehan 21 gol yang dia cetak di LaLiga, dan membawa Atletico keluar sebagai juara LaLiga.

Luis Suarez adalah top skorer kedua sepanjang masa Barcelona, dan merupakan duet mesra Lione Messi. Dia sudah mencatatkan 240 gol untuk Barcleona. Namun pihak manajemen klub sedang berbenah, dan Luis Suarez harus rela terbuang dari klub asal Catalan itu.

5. Antoine Griezmann

5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!Antoine Griezmann (marca.com)

Antoine Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico pada 2019 dengan mahar besar, 120 juta euro. Diego Simeone sebenarnya tak ingin melepas pemain kuncinya itu, namun Barcelona menebus realease clause sang pemain, dan Griezmann pun dikabarkan telah sepakat secara personal. Namun performa striker asal Prancis itu dalam dua musimnya di Barcelona dinilai tidak sepadan dengan harga tinggi.

Musim panas ini, dia pun dipulangkan dengan status pinjaman selama dua musim dengan opsi permanen senilai 40 juta euro atau sekitar Rp677 miliar. Ini menjadi upaya Barcelona untuk mengurangi beban pengeluaran yang tinggi karena klub sedang dihadapkan dengan masalah finansial. Sebelumnya, Barcelona bahkan harus melepas mega bintang mereka Lionel Messi ke PSG secara gratis.

Itulah deretan pemain bintang Barcelona yang dilepas ke klub rival, Atletico Madrid. Musim lalu Luis Suarez membuktikan jika Blaugrana salah telah melepasnya dengan berikan gelar LaLiga untuk Atletico Madrid. Musim ini Atletico dapatkan kembali Griezmann, dan bisakah dia mengikuti jejak Luis Suarez?

 

Baca Juga: 5 Bintang Sevilla yang Pernah Dibajak Barcelona, Luuk de Jong Terbaru!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya