6 Pemain yang Digaet AC Milan pada Musim Panas 2023, Amunisi Baru!

AC Milan siap bersaing di Serie A 2023/2024!

AC Milan melakukan pergerakan cepat pada musim panas 2023. Mereka melakukan banyak perombakan dalam skuad mereka. Pada musim panas 2023, cukup banyak pemain yang telah didatangkan oleh AC Milan.

AC Milan telah mendatangkan total enam pemain baru pada musim panas 2023. Ada yang dibeli mahal, ada juga yang berhasil didatangkan secara gratis. Lantas, siapa enam pemain yang dimaksud?

1. Christian Pulisic

6 Pemain yang Digaet AC Milan pada Musim Panas 2023, Amunisi Baru!Christian Pulisic (instagram.com/acmilan)

Kiprah Christian Pulisic di Premier League resmi berakhir. Sang pemain memutuskan meninggalkan Chelsea pada musim panas 2023. Ia melanjutkan kariernya dengan berkiprah di Serie A membela AC Milan.

AC Milan berhasil mendatangkannya dengan biaya 20 juta euro atau Rp347 miliar. Kedatangan pemain berposisi winger ini akan menjadi daya gempur baru di lini depan AC Milan. Ia dikontrak selama empat musim atau hingga Juni 2027 mendatang.

2. Tijjani Reinjders

6 Pemain yang Digaet AC Milan pada Musim Panas 2023, Amunisi Baru!Tijjani Reinders (acmilan.com)

Tijjani Reinjders merupakan pemain berkebangsaan Belanda. Ia sukses menorehkan performa apik kala berseragam AZ Alkmaar. Berposisi gelandang tengah, ia jadi andalan di lini tengah AZ Alkmaar.

Tijjani Reinders menorehkan 128 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 15 assist. Penampilan apiknya ini membuat ia diboyong AC Milan pada musim panas 2023. Nilai transfernya mencapai 19 juta euro atau Rp330 miliar.

3. Ruben Loftus-Cheek

6 Pemain yang Digaet AC Milan pada Musim Panas 2023, Amunisi Baru!Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

Ruben Loftus-Cheek merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Namun, ia tak memiliki karier yang apik kala berseragam tim senior. Ia cukup kesulitan bersaing dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pada musim panas 2023, ia akhirnya hengkang dari Chelsea.

Ruben Loftus-Cheek kemudian diboyong oleh AC Milan. Sang pemain ditebus dengan biaya 16 juta euro atau Rp278 miliar. Kehadiran pemain berposisi gelandang tengah ini diharapkan bisa menjadi amunisi baru di skuad AC Milan.

Baca Juga: 6 Pengguna Nomor Punggung 8 AC Milan sebelum Ruben Loftus-Cheek

4. Marco Sportiello

6 Pemain yang Digaet AC Milan pada Musim Panas 2023, Amunisi Baru!Marco Sportiello (acmilan.com)

AC Milan juga mendatangkan kiper pada musim panas 2023. Namanya adalah Marco Sportiello. Ia merupakan pemain berusia 31 tahun yang berasal dari Atalanta. Ia ditebus secara gratis dari klub tersebut.

Kehadiran sang pemain sejatinya bukan untuk menjadi kiper utama AC Milan. Marco Sportiello akan menjadi kiper pelapis dari Mike Maignan. Meski begitu, ia menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2027 mendatang.

5. Luka Romero

6 Pemain yang Digaet AC Milan pada Musim Panas 2023, Amunisi Baru!Luka Romero (acmilan.com)

Serie A bukanlah tempat yang asing bagi Luka Romero. Ia telah berseragam SS Lazio sebelum didatangkan oleh AC Milan. Ia bergabung ke Lazio pada musim panas 2021. Pemain yang masih berusia 18 tahun ini masih kesulitan menembus skuad utama Lazio.

AC Milan melihat potensi yang ada dalam diri Luka Romero. Alhasil, ia diboyong pada musim panas 2023 secara gratis. Luka Romero diharapkan bisa berkembang selama berseragam AC Milan.

6. Noah Okafor

6 Pemain yang Digaet AC Milan pada Musim Panas 2023, Amunisi Baru!Noah Okafor (acmilan.com)

Terakhir, ada Noah Okafor. Ia merupakan pemain yang didatangkan dari klub Austria, RB Salzburg. Ia biasa tampil sebagai pemain berposisi striker. Kiprahnya di RB Salzburg pun terbilang ciamik.

Noah Okafor mencatatkan 110 pertandingan dengan mencetak 34 gol dan 23 assist. AC Milan sukses mendapatkannya dengan biaya 14 juta euro atau Rp243 miliar. Ia akan menjadi aset masa depan bagi AC Milan lantaran usianya yang masih muda.

AC Milan siap untuk merebut kembali gelar scudetto pada musim 2023/2024. AC Milan menjadi salah satu klub yang melakukan banyak perombakan pada musim panas 2023. Akankah AC Milan tampil impresif di Serie A pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Swiss yang Pernah Berseragam AC Milan, Okafor Terbaru!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya