5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut oleh Manchester United

Setan Merah baru saja mendatangkan Christian Eriksen

Manchester United akan memulai era baru di bawah asuhan Erik Ten Hag pada musim 2022/2023. Klub berjuluk The Reds Devils ini tengah menyiapkan kekuatan baru untuk menjalani musim depan. 

Terkini, Setan Merah baru saja mendatangkan Christian Eriksen dari Brentford. Sang pemain didatangkan secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir. Sebelum Eriksen, berikut lima pemain terakhir yang didatangkan Manchester United secara gratis.

1. Sergio Romero

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut oleh Manchester UnitedSergio Romero (twitter.com/mauntd)

Setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Sampdoria, Sergio Romero akhirnya didatangkan oleh Manchester United secara gratis pada musim panas 2015. Kehadiran pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini memang hanya untuk pelapis dari De Gea.

Selama berkostum Manchester United, Romero mampu mencatatkan 61 penampilan dengan meraih 39 clean sheets. Kebersamannya bersama Manchester United berakhir pada musim panas lalu lantaran ia tak memperpanjang kontrak bersama Setan Merah.

2. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut oleh Manchester UnitedZlatan Ibrahimovic (twitter.com/manutd)

Zlatan Ibrahimovic merupakan striker veteran yang masih aktif hingga saat ini. Pemain asal Swedia ini sempat memperkuat Manchester United selama 2 musim. Sang pemain mulai membela Setan Merah pada musim 2016 setelah berhasil direkrut secara gratis dari PSG.

Meski usianya telah menua ketika membela Manchester United, Ibrahimovic masih mampu tampil prima dan menjadi andalan di skuad. Bersama United, ia mampu mencetak 29 gol dan 10 assists dalam 53 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Ajax Ini Bisa Ikuti Jejak Erik ten Hag ke Manchester United

3. Edinson Cavani

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut oleh Manchester UnitedEdinson Cavani (twitter.com/manutd)

Sama seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani didatangkan Manchester United dari Paris Saint-Germain. Pemain berkebangsaan Uruguay ini direkrut pada musim panas 2020 secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir bersama Les Parisiens.

Selama 2 musim bertahan di Old Trafford, Cavani mampu membukukan 19 gol dan 7 assists dalam 59 pertandingan. Sayangnya, ia tak mampu mempersembahkan trofi untuk Setan Merah. Pada musim panas 2022, kontraknya tak diperpanjang dan kini berstatus free agent

4. Tom Heaton

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut oleh Manchester UnitedTom Heaton (instagram.com/tomheatongk)

Tom Heaton sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Manchester United. Namun, ia kesulitan bersaing di tempat utama sehingga ia kerap dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2010, barulah sang pemain dilepas secara permanen ke Cardiff City.

Setelah berkelana ke sejumlah klub Inggris lainnya, Manchester United kembali mendatangkannya pada musim panas lalu. Pemain asal Inggris ini direkrut dari Aston Villa  dengan status bebas transfer alias secara gratis.

5. Christian Eriksen

5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut oleh Manchester UnitedChristian Eriksen (twitter.com/manutd)

Premier League sejatinya bukan tempat yang asing bagi Christian Eriksen. Pemain asal Denmark ini sempat menjadi andalan di Tottenham Hotspur sebelum memilih pindah ke Inter Milan pada musim dingin 2020.

Pada musim dingin 2022, Eriksen kembali datang ke Premier League dengan membela Brentford. Ia dikontrak hanya hingga akhir musim 2021/2022. Kini, Eriksen memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung Manchester United secara gratis.

 

Meski saat ini Eriksen telah berusia 30 tahun, tenaganya tentu masih dibutuhkan di dalam skud Manchester United. Patut dinantikan kiprah Christian Eriksen bersama Manchester United pada musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Didatangkan dari Liga Prancis

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya