5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Digaet Newcastle United

Newcastle United resmi mendatangkan pemain baru

Newcastle United tampaknya akan menjadi penantang serius perburuan gelar Premier League 2023/2024. Klub yang memiliki julukan The Magpies ini melakukan banyak perombakan skuad pada musim panas 2023. Terkini, mereka baru saja mendatangkan winger anyar.

Namanya adalah Harvey Barnes. Pemain berkebangsaan Inggris ini ditebus mahal dari Leicester City. Nilai transfernya membuat namanya masuk dalam jajaran pemain Inggris termahal yang pernah bergabung ke Newcastle United. Termasuk Harvey Barnes, berikut lima pemain Inggris termahal yang digaet Newcastle United. 

1. Anthony Gordon

5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Digaet Newcastle UnitedAnthony Gordon (nufc.co.uk)

Anthony Gordon sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Everton. Pemain berposisi winger kiri ini sukses tampil apik hingga dipromosikan ke tim utama. Saat membela tim senior, ia mendapatkan menit bermain yang banyak.

Selama membela Everton, ia mencatatkan 78 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 8 assist. Performa apiknya membuat ia ditebus mahal Newcastle United. Ia dibeli dengan biaya 47 juta euro atau Rp792 miliar pada musim dingin 2023.

2. Harvey Barnes

5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Digaet Newcastle UnitedHarvey Barnes (nufc.co.uk)

Harvey Barnes adalah pemain anyar yang didatangkan Newcastle United. Sang pemain bergabung pada musim panas 2023. Ia didatangkan dari Leicester City. Nilai transfernya mencapai 45 juta euro atau Rp764 miliar.

Newcastle United rela menebus mahal pemain berkebangsaan Inggris itu. Pasalnya, ia memiliki catatan impresif kala berseragam Leicester City. Ia mencatatkan 187 pertandingan dengan mencetak 45 gol dan 32 assist selama membela Leicester City.

Baca Juga: 15 Potret Harvey Barnes, Gelandang Muda Potensial Milik Leicester City

3. Joe Willock

5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Digaet Newcastle UnitedJoe Willock (nufc.co.uk)

Joe Willock menimba ilmu di akademi Arsenal. ia sempat dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2019. Namun, ia kesulitan menembus skuad utama di Arsenal. Pada musim dingin 2021, ia dipinjamkan ke Newcastle United agar mendapatkan menit bermain reguler.

Tampil apik, sang pemain justru dipermanenkan pada musim panas 2021. Newcastle United menebusnya dengan biaya 30 juta euro atau Rp511 miliar. Ia masih aktif berseragam Newcastle United hingga musim 2022/2023.

4. Michael Owen

5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Digaet Newcastle UnitedMichael Owen (uefa.com)

Michael Owen adalah salah satu striker Inggris yang memiliki karier apik. Sepanjang kariernya, ia sempat membela Newcastle United. Hal itu terjadi pada musim panas 2005. Ia diboyong dari klub Spanyol, Real Madrid.

Newcastle United mendatangkannya dengan biaya 25 juta euro atau Rp434 miliar. Ia menghabiskan waktu selama empat musim lamanya. Dalam periode tersebut, ia menorehkan 79 pertandingan dengan mencetak 30 gol dan 2 assist.

5. Callum Wilson

5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Digaet Newcastle UnitedCallum Wilson (instagram.com/callumwilson)

Callum Wilson bergabung ke Newcastle United pada musim panas 2020. Pemain berposisi striker ini didatangkan dari Bournemouth dengan biaya 23 juta euro atau Rp386 miliar. Ia menjadi motor serangan di skuad Newcastle United.

Callum Wilson telah mencatatkan 82 pertandingan dengan mencetak 38 gol dan 10 assist selama membela Newcastle United. Pemain berusia 31 tahun ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Perannya di skuad Newcastle United masih dibutuhkan untuk mencetak gol.

Newcastle United masih mengincar beberapa pemain pada musim panas 2023. Mereka bisa menjadi kuda hitam di ajang Premier League 2023/2024. Patut dinantikan kiprah Newcastle United pada musim 2023/2024.

Baca Juga: 10 Fakta Callum Wilson, Striker Andalan Newcastle United

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya